Saingan Twitter Yakni Threads Meningkat Menjadi 100 juta Pengguna Lebih Cepat Dari ChatGPT

- 11 Juli 2023, 10:37 WIB
Twitter VS Threads
Twitter VS Threads /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Saingan Twitter Meta Platforms (META.O), Threads telah melampaui 100 juta pendaftar dalam waktu lima hari setelah peluncuran.

CEO Mark Zuckerberg mengatakan pada hari Senin 10 Juli 2023, Threads menyaingi aplikasi ChatGPT sebagai platform online dengan pertumbuhan tercepat sepanjang sejarah.

Threads telah mencetak rekor pertumbuhan pengguna sejak diluncurkan pada hari Rabu 5 Juli 2023 , dengan pengikut merupakan selebriti, politisi, dan pembuat berita lainnya bergabung dengan platform yang dilihat oleh para analis sebagai ancaman serius pertama terhadap aplikasi microblogging milik Elon Musk, Twitter.

"Itu sebagian besar permintaan organik, dan kami bahkan belum mengaktifkan banyak promosi," kata Zuckerberg dalam postingan Threads yang mengumumkan pencapaian tersebut.

Baca Juga: Tak Mau Disaingi, Twitter Menuntut Meta atas Aplikasi Terbarunya Threads

Melansir dari Reuters, sprint aplikasi untuk 100 juta pengguna jauh lebih cepat daripada ChatGPT milik OpenAI, yang menjadi aplikasi konsumen dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah pada bulan Januari, sekitar dua bulan setelah peluncurannya, menurut sebuah studi UBS.

Twitter memiliki hampir 240 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi pada Juli tahun lalu, menurut pengungkapan publik terakhir sebelum pengambilalihan perusahaan oleh Elon Musk.

Munculnya Threads, lalu lintas web Twitter turun 11% dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan 4% yang turun dari tahun ke tahun pada bulan Juni.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x