Persaingan Semakin Panas, Meta Mengincar Pengikut Twitter dengan Aplikasi yang Mirip Bernama Threads

- 6 Juli 2023, 21:58 WIB
Twitter VS Threads
Twitter VS Threads /editornews.id/

EDITORNEWS.ID -Meta Platforms (META.O) pada hari Rabu 5 Juli 2023 telah meluncurkan aplikasi Threads untuk mengincar pengikut Twitter. Aplikasi ini dirlis sebagai strategi untuk menyaingi Twitter yang saat ini tengah melemah usai  serangkaian keputusan kacau dari pemiliknya Elon Musk.

Aplikasi ini dikabarkan bahkan dapat mengumpulkan jutaan pengguna Twitter beralih ke platform baru Meta dalam hitungan jam.

Mereka yang cepat bergabung dengan platform baru ini melansir dari Reuters, termasuk selebriti  dunia seperti Kim Kardashian dan Jennifer Lopez serta politisi terkemuka seperti Perwakilan AS dari Partai Demokrat Alexandria Ocasio-Cortez.

"Ayo lakukan ini. Selamat datang di Threads,"tulis CEO Meta Mark Zuckerberg dalam postingan pertamanya di aplikasi, bersama dengan emoji api. Dia mengatakan aplikasi mencatat 10 juta pendaftaran dalam tujuh jam.

Baca Juga: Dijual dengan Harga Rp 52 Juta, Terungkap Spek Kecanggihan Apple Vision Pro

Mark Zuckerberg juga turun ke Twitter, dengan memposting meme Spiderman yang terkenal berhadapan dengan Spiderman - dengan lelucon lucu tentang persaingan dengan Musk dan antara dua platform.

Analis mengatakan bahwa hubungan Threads dengan Instagram mungkin memberikannya basis pengguna dan alat periklanan bawaan. Tentu itu bisa menyedot dolar iklan dari Twitter pada saat CEO barunya Elonn Musk yang masih berjuang mencoba untuk menghidupkan kembali bisnisnya.

Sementara Threads diluncurkan sebagai aplikasi mandiri, pengguna dapat masuk menggunakan proses verifikasi Instagram dan mengikuti akun yang sama.

"Investor pasti sedikit bersemangat tentang prospek bahwa Meta benar-benar memiliki 'Twitter-Killer'," kata Danni Hewson, kepala analisis keuangan di perusahaan investasi AJ Bell.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x