Inilah Kelebihan dan Harga Apple iPad Pro 11 Inch Selengkapnya

- 12 Mei 2023, 10:22 WIB
iPad versi terbaru dengan performa tangguh berkat sematan chipset M2.
iPad versi terbaru dengan performa tangguh berkat sematan chipset M2. /

EDITORNEWS.ID - Apple kembali meluncurkan generasi terbaru produk iPad pada akhir tahun 2022 lalu, yaitu iPad Pro 11 Inch. Produk ini diluncurkan bersamaan dengan versi dimensi lebih lebar, yaitu 12,9 inci.      Meski dengan ukuran layar yang lebih kecil, tablet Apple versi 11 inci memiliki kelebihan dan kemampuan luar biasa dan tidak kalah dari versi lainnya.

Kelebihan dan Harga iPad Pro 11 Inch

Dukungan penuh diberikan pada iPad versi terbaru dengan performa tangguh berkat sematan chipset M2. iPad versi ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki segudang aktivitas dalam dunia kreatif, mulai dari menggambar, mendesain, editing, dan lain sebagainya. Masih banyak kelebihan yang ditawarkan dari fitur dan spesifikasi pada iPad Pro 11 Inci, simak penjelasan detailnya berikut ini.

1.   Desain kekinian

Perubahan tampilan dilakukan Apple pada produk iPad terbaru dengan menampilkan desain yang lebih kekinian. Tablet yang hadir dengan 2 varian warna, Silver dan Space Grey, memiliki bezel tipis sehingga layar terlihat lebih lebar. Tombol Home dihilangkan dari versi sebelumnya, dan sidik jari berpindah ke tombol Power yang terletak di bodi samping. Dimensi ramping berukuran 247,6 x 178,5 x 5,9 mm dengan bobot hanya 466 gram dan 468 gram untuk versi Wi-Fi+Cellular, tablet ini mudah dibawa bepergian ke mana saja. Bodi belakang dan frame terbuat dari bahan alumunium yang nyaman dalam genggaman. Di bagian belakang juga tersedia modul berisi 3 kamera dengan kamera utama 12MP.

2.   Performa Tangguh

Dilengkapi dengan chipset M2 yang berhasil mengungguli performa pendahulunya. Dibekali dengan CPU Octa-core 4 Performance core dan 4 Efficiency core, serta kartu grafis 10 core untuk menghasilkan kecerahan yang tinggi dan gambar lebih detail serta tajam. Kartu grafis telah melalui pengujian dan mampu mencapai 151 frame per detik dengan skor 25.259, menjadikan tablet ini berada di tingkat atas yang cocok untuk bermain game dengan kebutuhan grafis tinggi. Hasil pengujian menunjukkan game bisa dijalankan dengan mulus tanpa ada penurunan frame rate, bahkan di saat tampilan yang lebih berat.

3.   Baterai Awet

Untuk mendukung penggunanya, tablet terbaru Apple ini dilengkapi dengan baterai lithium-polymers dengan kapasitas besar, yaitu 7538 mAh dan isi ulang bawaan sebesar 28,65 Wh. Apple mengeluarkan klaim bahwa kemampuan daya tahan produk ini hingga 10 jam untuk penggunaan browsing dan streaming video pada tingkat kecerahan 150 nits dan dalam jaringan WiFi. Dilengkapi pula dengan fitur fast charging 18W, agar Anda tidak perlu berlama-lama mengisi daya untuk bisa melanjutkan pekerjaan atau permainan menggunakan tablet ini.

4.   Banyak Fitur Unggulan

iPad Pro 11 Inch menggunakan sistem operasi iPadOS 16 yang mampu menjalankan multitasking sebanding dengan komputer. Pada sistem operasi ini, sejumlah fitur baru ditampilkan dan fitur lama lebih dimaksimalkan untuk menunjang pekerjaan yang Anda lakukan. Salah satunya adalah kemampuan membuka banyak aplikasi di waktu yang bersamaan. Anda bebas membuka, menggeser, atau mengatur ukuran tampilan aplikasi dengan mudah dan cepat tanpa hambatan. Dilengkapi pula dengan Davinci Resolve yang hadir sebagai aplikasi editor untuk mengoptimalkan iPad 16.

5.   Aksesori Lengkap

Untuk kemudahan Anda dalam bekerja menggunakan tablet Apple terbaru ini, turut hadir aksesori tambahan yang melengkapi performa iPad Pro 11 Inch, yaitu Apple Magic Keyboard dan Apple Pencil. Meski kedua aksesori tersebut dijual terpisah, namun keduanya sangat penting dan menunjang pekerjaan Anda. Apple Magic Keyboard sangat kokoh dan tetap berada di posisinya pada saat Anda mengetik dengan cepat dan keras. Pasalnya papan ketik ini menggunakan desain kantilever mengambang yang unik dengan sudut pandang sempurna. Demikian pula Apple Pencil untuk digunakan saat Anda membuat gambar, mendesain, atau mengedit yang lebih baik dibanding dengan tangan kosong. Fitur Apple Pencil Hover memberi respon cepat Apple Pencil, bahkan sebelum menyentuh layar. Kemampuan ini tentu berguna bagi para kreator untuk menghasilkan desain dan karya terbaiknya.

Jika Anda tertarik menggunakan tablet terbaru Apple ini, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui HelloStore, distributor resmi apple di indonesia. HelloStore merupakan toko offline Blibli yang didirikan tahun 2022 dan khusus menjual produk Apple. Anda bisa mendapatkan tablet terbaru Apple ini dengan harga Rp11 jutaan dan menghasilkan karya desain terbaik. Perlu diingat kembali, papan ketik dan pensil dijual terpisah.

Produk Apple yang disediakan HelloStore merupakan produk dengan garansi resmi dan dijamin keasliannya. Anda tidak perlu meragukan toko offline Blibli.com, marketplace terlengkap.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x