iOS 17 Siap Rilis, iPhone Jadul Masih Kebagian Update!

- 7 April 2023, 22:35 WIB
iOS 17 akan segera rilis
iOS 17 akan segera rilis /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Apple pada tahun ini akan bersiap untuk menghadirkan iOS 17 agar bisa masuk ke semua perangkat Apple secara global. Seperti pembaruan-pembaruan sebelumnya, iOS 17 ini diklaim akan menghadirkan banyak fitur baru dan pengoptimalan sistem. Namun beredar kabar bahwa beberapa seri iPhone lawas tak akan mendapat update ini.

Baru-baru ini sebuah rumor yang dibagikan MacRumors menyebutkan bahwa, iOS 17 dan iPadOS 17 tidak akan mendukung iPhone X dan iPad Pro generasi pertama. iOS 17 disebut tidak lagi kompatibel untuk mayoritas perangkat yang masih didukung chip A11 Bionic atau versi lebih lawas. Namun kabar terbaru menyebutkan sistem operasi iOS 17 Apple akan kompatibel dengan semua iPhone yang mampu menjalankan iOS 16.

Menurut rumor, perangkat Apple yang tidak akan menerima pembaruan iOS 17 ini seperti iPhone 8, iPhone 8 plus, iPhone X, iPad gen 5, iPad Pro 9,7 inci dan 12,9 inci gen 1. Hal ini bertujuan untuk menghindari erentanan keamanan bootrom di sejumlah seri lawas tersebut. Walaupun tidak mendapatkan pembaruan iOS 17, perangkat diatas tetap akan menerima tambahan keamanan perangkat dari Apple.

Menurut postingan di forum MacRumors keterangan rahasia mengatakan semua iPhone yang mendukung iOS 16 memang akan mendukung iOS 17, termasuk semua perangkat yang ditenagai oleh chipset A11 (yaitu iPhone X dan iPhone 8/8 Plus). Jika klaim terbaru mereka akurat, maka ini bukanlah yang pertama bahwa Apple mempertahankan perangkat lawas untuk mendapat update iOS.

Baca Juga: Tembus 10 Juta Subscriber, YouTuber Windah Basudara Pilih Hiatus

Sementara itu, iOS 17 disebut-sebut membawa fitur yang selama ini banyak diminta pengguna. Belum diketahui pasti apa fitur yang dimaksud tersebut, namun diyakini iOS 17 akan menghadirkan beberapa fitur menarik.
iOS 17 dapat menampilkan perubahan utama pada Pusat Kontrol bawaan, menurut sumber di forum MacRumors. Pusat Kontrol yang diubah ini diharapkan jadi salah satu perubahan menonjol yang datang ke iOS 17. Tetapi sampai sekarang, tidak ada informasi tentang perubahan spesifik apa yang sedang dikerjakan

Apple juga berencana menambahkan widget dan dukungan untuk banyak tampilan. Kendaraan pertama dengan integrasi CarPlay generasi berikutnya akan hadir pada akhir 2023. Ini berarti dukungan kemungkinan akan dibangun di iOS 17 atau pembaruan iOS 17. Semua rumor ini belum dipastikan benar. Masih perlu menunggu hingga 5 Juni untuk mengetahui apakah itu benar, karena ini adalah tanggal Apple diharapkan mengumumkan iOS 17 di WWDC.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x