WhatsApp Keluarkan Fitur Screen Sharing, Begini Cara Kerjanya

- 29 Mei 2023, 11:05 WIB
Aplikasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Aplikasi WhatsApp terus memberikan inovasi fitur terbaru demi kenyamanan para pengguna. Fitur baru dari WhatsApp ini bertujuan agar pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Dilansir dari gadgetsnow, sebuah laporan online bahwa WhatsApp akan mengembangkan fitur baru yang bisa meningkatkan panggilan video di aplikasi.

Kabarnya, fitur baru dari platform milik Meta ini memungkinkan pengguna bisa Screen Sharing atau berbagi layar dengan mudah selama panggilan video. Namun, fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk penguji beta Android dan dilengkapi dengan WhatsApp beta untuk nomor versi Android 2.23.11.19.

Mengenai cara kerja fitur Screen Sharing pada WhatsApp, WABetaInfo menyampaikan bahwa pengguna akan melihat ikon baru yang terletak di tampilan kontrol panggilan. Dimana, akan digunakan untuk membagikan layar mereka.

Baca Juga: Lemah di Early Game, Ternyata Hero Mage Ini Kuat di Late Game

Saat pengguna memutuskan untuk membagikan layar mereka, maka yang ditampilkan di layar mereka akan direkam dan dibagikan kepada penerima.

Selain itu, laporan tersebut juga menambahkan, bahwa pengguna bisa memiliki kontrol penuh atas fitur dari WhatsApp tersebut.

Kendati transmisi konten layar mereka terus menerus selama panggilan video, mereka bisa menghentikan proses tersebut kapan saja. Tidak hanya itu, fitur tersebut hanya diaktifkan apabila kamu memberikan persetujuan untuk membagikan konten layar kamu.

Untuk diketahui, setelah pemasangan pembaruan beta WhatsApp 2.23.11.19 untuk Android, pengguna tertentu kemungkinan bisa melihat sedikit modifikasi pada tata letak bilah navigasi bawah.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x