Sebut Bukan Karena Uang, Ternyata Ini Alasan Shin Tae Yong Tertarik Melatih Timnas Indonesia

- 27 April 2024, 19:15 WIB
 Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berjabatan tangan dalam sebuah kesempatan makan bersama yang diunggah Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya pada Kamis, 25 April 2024.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berjabatan tangan dalam sebuah kesempatan makan bersama yang diunggah Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya pada Kamis, 25 April 2024. /ANTARA/HO-Akun instagram @erickthohir/pri. /

 

EDITORNEWS.ID - Keberhasilan Shin Tae Yong membawa Timnas Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 membuat namanya kini disanjung-sanjung.

Video wawancara Shin Tae Yong dan Deddy Corbuzier di podcast Close The Door lantas viral dibahas lagi. Pada Jumat, 26 April 2024, Deddy menanyakan alasan Shin Tae Yong memilih untuk melatih Timnas Indonesia.

Sebelum resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku menerima dua penawaran. Selain Timnas Indonesia, Shin Tae Yong juga menerima penawaran dari China atau Tiongkok.

Apabila melihat nominal, Shin Tae Yong mengaku akan memilih penawaran Tiongkok ketimbang Indonesia sebaliknya Shin Tae Yong lebih memilih potensi ketimbang uang.

Baca Juga: Cara Menurunkan Tingkat Stres di Otak dengan Olahraga Teratur

“Dapat penawaran dari Indonesia. Dan juga sebelum itu dapat penawaran dari China. Coach melihat ada potensial di pemain-pemain Indonesia,” ujar Jeong Seok Seo, penerjemah Shin Tae Yong.

“Sebenarnya kalau liat uang aja, lebih tertarik ke China. Tapi kalau lihat masa depan, Indonesia lebih kelihatan harapannya,” imbuhnya.

Atas keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Shin Tae Yong telah melatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019. Lantas kontrak Shin Tae Yong dijanjikan Ketua PSSI Erick Thohir untuk diperpanjang hingga 2027.

Sebagai Warga Negara Korea Selatan, hati Shin Tae Yong sebenarnya berkecamuk ‘memulangkan’ negara sendiri.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x