Beberapa Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Modal Smartphone

- 30 Mei 2023, 13:27 WIB
Ilustrasi kerja menggunakan smartphone
Ilustrasi kerja menggunakan smartphone /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Di era Gen Z, Smartphone tidak hanya bisa digunakan untuk komunikasi seperti sms atau telfon, atau sekedar mencari lowongan kerja dan mendapatkan pekerjaan.

Smartphone bahkan bisa dijadikan sebagai modal untuk menjalankan bisnis.

Maka itu bagi kamu yang tak kunjung diterima lowongan kerja, kamu bisa memulai bisnis dengan hanya bermodalkan smartphone yang kamu miliki.

Bisnis apa saja yang bisa dilakukan hanya dengan HP? Simak informasinya seperti dilansir dari Instagram Kartu Prakerja berikut ini.

Baca Juga: WhatsApp Keluarkan Fitur Screen Sharing, Begini Cara Kerjanya

1. Kreator Konten

menjalani karier sebagai kreator konten juga bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Kamu cukup membangun branding di media sosial, membuat konten berguna dan mendidik, menjalin relasi, dan memengaruhi pengikutmu. Dengan menjadi kreator konten, kamu bisa menunjukkan keahlianmu sambil membangun relasi.

2. Digital Marketer

Di zaman serba digital seperti sekarang, kamu juga bisa menjadi digital marketer untuk UMKM. Bisnis yang bergerak di bidang jasa ini menuntutmu untuk menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen. Di sini, kamu dapat membantu pelaku usaha yang menjual barang untuk mendapatkan keuntungan dan meningkatkan penjualan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x