LG Buka Pabrik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Amerika

- 14 Januari 2024, 23:12 WIB
Lewat inovasi dan terobosan baru dalam menonton, LG luncurkan TV Oled evo terbaru di tahun 2024. TV Oled terbaru ini mampu menampilkan kualitas gambar yang lebih hidup dan realistis.
Lewat inovasi dan terobosan baru dalam menonton, LG luncurkan TV Oled evo terbaru di tahun 2024. TV Oled terbaru ini mampu menampilkan kualitas gambar yang lebih hidup dan realistis. /

EDITORNEWS.ID - LG Electronics membuka pabrik perakitan stasiun pengisian Electronic Vehicles (EV) pertama di Amerika, Jumat, 12 Januari 2024.Upaya yang dilancarkan oleh perusahaan teknologi raksasa Korea ini, bertujuan untuk merebut pangsa pasar yang didominasi oleh ChargePoint.

Pabrik yang memiliki luas sebesar 100 ribu kaki atau sekira 30.480 m persegi ini berbasis di Forth Worth, Texas, dan memiliki kapasitas 12 ribu unit per tahunnya, kata LG. 

LG memiliki pasar barang elektronik rumah tangga yang besar seperti televisi, kulkas, dan perabotan lainnya, mencoba mendiversifikasi bisnisnya dengan membangun stasiun pengisian EV dan perawatan kesehatan digital. 

Sebelum menyelam pada sektor pengisian EV ini, pada tahun 2022 LG telah mengakuisisi perusahaan pengisi daya EV AppleMango.

Baca Juga: Nvidia Perlebar Sayap pada Sektor Kendaraan Listrik di China

Pasar yang didominasi oleh pesaing seperti ChargePoint dan Tesla menciptakan persaingan yang sangat kompetitif. Tetapi hal ini tidak membuat LG gentar, karena pendanaan federal dan insentif pemerintah telah membantu memperluas jaringan pengisian EV di Amerika Serikat.

Jumlah port pengisian daya yang tersedia di AS hampir dua kali lipat dari akhir 2019 hingga kuartal pertama 2023, menurut Kantor Efisiensi Energi & Energi Terbarukan AS.

Fasilitas ini awalnya akan merakit pengisi daya dinding portabel Level-2 yang lebih kecil dan memproduksi model tampilan layar sentuh Level-3 di akhir tahun.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x