Dijual dengan Harga Rp 52 Juta, Terungkap Spek Kecanggihan Apple Vision Pro

- 11 Juni 2023, 22:57 WIB
Apple Vision Pro
Apple Vision Pro /editornews.id/

EDITORNEWS.ID -Dengan dua chip yang ada di Apple Vision Pro, M2 dan R1, pada dasarnya headset kekinian dan terbarukan ini memiliki  kemampuan yang sama dengan MacBook, sehingga untuk harga sendiri di bandrol mencapai  USD 3.499 atau sekitar Rp 52 juta.

Meski biasanya tak diungkap saat peluncuran, Apple biasanya memposting spesifikasi lengkap perangkatnya di situs resmi mereka, kecuali headset Vision Pro.

Saat dipamerkan di WWDC 2023, nyaris tak ada spesifikasi teknis diungkap. Namun akhirnya spek layar Vision Pro terungkap dalam sesi untuk para developer, dikutip Minggu (11/6).

Dalam sesi tersebut Apple memastikan layar yang dipakai Vision Pro bisa menjaga refresh ratenya di angka 90Hz dan mendukung HDR.

Baca Juga: Viral Tentang ADHD di Tiktok, Berikut Informasinya

Refresh rate ini seperti menjadi standar untuk perangkat VR yang ada di pasaran saat ini, misalnya Meta Quest, PlayStation VR2, dan Valve Index.

Apple tak menyebut bahwa 90Hz ini sebagai refresh rate maksimal Vision Pro, karena angkanya bisa meningkat ke 96Hz saat pengguna menonton konten video 24Hz, seperti kebanyakan film dan serial TV.

96Hz ini merupakan kelipatan dari 24Hz, sama seperti 120Hz (refresh rate maksimal headset Sony dan Valve), yang juga kelipatan dari 24Hz. Artinya konten 24Hz bakal bisa ditampilkan dengan mulus.

Seperti diketahui sebelumnya, Vision Pro ini punya dua layar yang masing-masing punya resolusi 4K. Ini artinya resolusi total headset tersebut dua kali lipat lebih tinggi dibanding resolusi headset VR yang ada saat ini, dan membuatnya bisa dipakai menonton video 4K tanpa ada pengurangan resolusi.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x