Ulah Iseng Elon Musk Bikin Nilai Dogecoin Meroket

- 5 April 2023, 00:21 WIB
Elon Musk mengubah logo burung Twitter menjadi anjing Dogecoin
Elon Musk mengubah logo burung Twitter menjadi anjing Dogecoin /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – CEO Twitter, Serikat Elon Musk menunaikan janjinya mengubah logo Twitter menjadi gambar logo Doge coin yang berupa anjing. Selain menjadi pembicaraan, perubahan ini ternyata memberikan dampak yang menyenangkan bagi koin kripto ini karena melonjak lebih dari 30 persen dalam hitungan menit. Logo yang berubah ini bisa dilihat jika diakses via web.

Perubahan pada logo itu tampak di sebelah kiri atas tampilan Twitter versi web. Biasanya, terdapat logo twitter berupa burung biru di sana, namun kali ini Musk mengubahnya menjadi gambar doge coin. Aksi Musk itu mendapat tanggapan beragam dari warganet.

Setelah logo Twitter diubah menjadi Shiba Inu, Musk membagikan meme terkait perubahan itu ke 133,5 juta pengikutnya. Namun, logo anjing tersebut hanya muncul untuk beberapa pengguna Twitter saja, termasuk di situs perusahaannya. Sebagai informasi, anjing shiba inu merupakan logo dari mata uang kripto dogecoin.

Dilansir dari berbagai sumber, per hari Selasa, 4 April 2023, Dogecoin naik dari US$0,077 menjadi US$0,10 dalam waktu 30 menit. Hal ini tentu jadi keuntungan sendiri bagi para pemegang mata uang digital tersebut karena valuasinya naik drastic. Adapun, dogecoin adalah mata uang kripto paling berharga kedelapan, dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$13 miliar.

Baca Juga: Smartphone iQOO Z7 5G Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya Berikut

Meski demikian, perubahan logo Twitter menjadi dogecoin ini hanya diciptakan sebagai lelucon sang miliarder. Seperti diketahui, Elon Musk sering kali bercanda tentang koin tersebut selama bertahun-tahun. Dia bahkan memulai tagar #DogeToTheMoon di Twitter, yang kembali menjadi tren.

Tidak sedikit yang menilai bahwa aksi yang dilakukan Elon Musk keterlaluan. Logo doge tersebut muncul dua hari setelah Musk meminta hakim federal membatalkan gugatan US$ 258 miliar dari tahun lalu. Gugatan tersebut menuduh Musk memanipulasi harga dogecoin dan menaikkannya lebih dari 36.000%.

Elon Musk mengonfirmasi langkahnya untuk mengubah logo dengan gayanya lengkap dengan men-tweet meme tentang hal itu sambil juga menyindir Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat (AS). Ini bukan kali pertama tindakan Elon Musk membuat valuasi Dogecoin naik. Sebelumnya, pada Januari 2022, ketika miliarder tersebut mengumumkan di Twitter bahwa pembayaran dogecoin sudah aktif, mata uang kripto ini melonjak sebanyak 15 persen.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x