Kader PDIP Yakin Ahok Bisa Kalahkan Bobby Nasution Menghadapi Kekuatan Politik Dinasti di Pilgub Sumut

- 30 April 2024, 21:35 WIB
Basuki Tjahaya Purnama (Ahok)
Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) /ANTARA

EDITORNEWS.ID - Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digadang-gadang maju menjadi seorang pemimpin di Sumatera Utarara (SUMUT).

Hal ini disampaikan kader PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara Sutrisno Pangaribuan meyakini keberanian dan Ahok  untuk menjadi gubernur Sumut.

Meski menurutnya maju di Pilgub Sumut tak terlalu “wah” tetapi menurutnya majunya Ahok penting untuk melawan menantu dari Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Sutrisno meyakini Pilgub rasa Pilpres yang menurutnya akan melibatkan “peran keluarga” akan terjadi di Sumut apabila menantu Jokowi maju.

Baca Juga: Prabowo Membangun Koalisi dengan Paloh Untuk Kepentingan Rakyat

“Menurut realitas politik, Ahok  dinilai mampu menghadapi kekuatan politik dinasti yang akan maju di Pilkada Sumut. Pilkada rasa Pilpres akan terjadi di Sumut", tandasnya.

Atas dasar itu makanya Ahok lah yang diyakini mampu menjadi Cagub melawan siapapun kompetitor di Pilgub 2024,” ungkap Sutrisno,Minggu, 28 April 2024.

Sutrisno menilai Ahok punya kapasitas menjadi seorang pemimpin dengan rekam jejak pengalamannya. Ia meyakini Ahok punya peluang besar menang di Pilgub Sumut 2024.

“Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi salah satu nama Cagub yang berpeluang besar untuk menang. Pengalaman sebagai Bupati Belitung Timur (2005-2010). Lalu pada Tahun 2006, Ahok mengundurkan diri sebagai Bupati karena maju sebagai calon gubernur Bangka Belitung,” katanya.

Baca Juga: Ketua Umum DPP Partai Golkar Melakukan Pertemuan dengan 13 Bacalon Kepala Daerah se-Provinsi Jambi

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah