Rieke Diah Pitaloka Sebut Korupsi Timah Fantastis Sekali, Bisa Lebih Kemplotan Harvey Moeis Cs

- 3 April 2024, 15:54 WIB
Rieke Diah Pitaloka Politisi PDI-P meminta pemerintah membuat sistem tata niaga pangan.
Rieke Diah Pitaloka Politisi PDI-P meminta pemerintah membuat sistem tata niaga pangan. /

EDITORNEWS.ID - Anggota DPR RI komisi VI Rieke Diah Pitaloka dari daerah pemilihan Jawa Barat VII dari fraksi PDIP angkat bicara.

Kasus yang kini menyeret 16 tersangka diantaranya suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis dan selebgram Helena Lim Cs Kasus yang kini menyeret 16 tersangka.

Diantaranya suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis dan selebgram Helena Lim Cs ini merugikan negara hingga Rp 271 Triliun.

Rieke Diah Pitaloka menjelaskan, PT Timah sebagai BUMN bermitra dengan Komisi VI. Selama ini, suasana rapat dan presentasi terkesan baik-baik saja.

Baca Juga: PSI Tak Lolos Ambang Batas, Kaesang: Legowo Banget Saya

Siapa sangka, di tubuh PT Timah ada skandal kasus korupsi. Menurut Rieke angka itu bisa jadi akan bertambah.

 

Kasus korupsi besar-besaran yang merugikan negara hingga Rp271 Triliun rupiah yang melanda BUMN PT Timah mengejutkan publik. 

“Muncul kasus seperti ini (Korupsi Timah) bisa jadi langkah awal untuk membenahi kembali PT Timah, yang melakukan evaluasi besar-besaran juga harus ada audit untuk tujuan tertentu dari BPK,” kata Rieke Diah Pitaloka dilihat di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa, 2 April 2024.

“Sehingga benar-benar diungkap sedalam-dalamnya apa yang terjadi dalam PT Timah karena kerugiannya fantastis sekali dan kemungkinan malah bisa lebih. Apalagi, jika kita perhitngkan juga tentang kerugian ekologinya,” tegas Rieke.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x