Golkar Pasang Ridwan Kamil Jadi Gaco di Pilgub DKI Jakarta 2024, Politikus NasDem Sahroni Merendahkan Lawan

- 27 Februari 2024, 11:06 WIB
Ridwan Kamil vs Ahmad Sahroni Berlanjut, Video Lama Diunggah Tanda Cinta
Ridwan Kamil vs Ahmad Sahroni Berlanjut, Video Lama Diunggah Tanda Cinta /Instagram Ahmad Sahroni

EDITORNEWS.ID - Menjelang Pilkada 2024 DKI Jakarta sejumlah partai politik mulai ancang-ancang mencalon kandidatnya.

Spekulasi bermunculan baru-baru ini baliho bergambar Ridwan Kamil atau RK yang beredar di media sosial, yang diunggah akun @txtdaribandung di platform X itu terlihat RK seolah berpamitan untuk pergi ke Jakarta.

Pesan itu pun langsung ditafsirkan bahwa RK akan ke Jakarta untuk bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

Nama politikus yang sudah mencuat antara lain Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar dari Golkar serta Ahmad Sahroni dari NasDem.

 
Politikus NasDem Ahmad Sahroni pun turut mengomentari. Politikus NasDem Sahroni mengaitkan baliho itu dengan manuver RK dalam pertarungan kursi DKI 1.

Sahroni membalas baliho itu dengan sindiran. Ia merasa RK bukan lawan sulit di pemilihan gubernur mendatang. Saat ini, Ahmad Sahroni merupakan anggota DPR RI.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar memang sudah diberi mandat untuk ikut Pilkada 2024.

Zaki salah satu yang direkomendasikan Partai Golkar untuk maju di Pilkada DKI. Selain Zaki, Golkar juga merekomendasikan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Di Pilgub DKI, Ahmad Sharoni Menantang Ridwan Kamil Sekalipun Kaesang Gue Kagak Takut

Bahkan restu sudah diberikan Partai Golkar kepada mereka sebelum pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu.

"Dua-duanya diberi surat oleh Golkar sebelum Pemilu, untuk ikut Pilkada," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga di Istana Kepresidenan, Senin (26/2).

Mengenai siapa yang bakal diusung di sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Airlangga mengatakan Golkar akan merujuk pada popularitas dan elektabilitas tertinggi. Survei terakhir bakal menjadi acuan.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menjadi sorotan usai tersebar balihonya di Jakarta. Baliho Ridwan Kamil itu menjadi viral dan dibicarakan oleh publik.

"OTW Jakarta nihhh," mengutip tulisan dalam baliho Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x