Fotonya Unik, Komeng Nyaleg Menjadi Viral di Medsos dan Menjadi Perbincangan Publik

- 15 Februari 2024, 18:58 WIB
Profil Komeng dan apakah lolos DPD RI daerah pilihan (dapil) Jawa Barat pada Pemilu 2024 dan link cek real count KPU.
Profil Komeng dan apakah lolos DPD RI daerah pilihan (dapil) Jawa Barat pada Pemilu 2024 dan link cek real count KPU. /Tangkapan layar x.com

EDITORNEWS.ID - Sederetan foto di surat suara terlihat ada yang berbeda dengan foto salah satu calon legislatif DPD RI lain, hal ini  hingga menarik perhatian pemilih.

Foto itu milik komedian Komeng. Ia mengenakan kemeja biru dalam foto di surat suara itu, memiringkan kepalanya ke arah kiri, sementara matanya melotot dan mulutnya sedikit terbuka.

Komedian Alfiansyah Bustami Komeng menang telak saat mencalonkan diri untuk menduduki kursi DPD RI di Jawa Barat.

Namun, foto pada kertas suara itu lantas menjadi viral di media sosial dan menjadi perbincangan.

Baca Juga: Hasil Perolehan Sementara, Yenny Sinaga Unggul di Kota Jambi Atas Sejumlah Caleg Lain dari PDIP

"Komeng beneran beda sendiri fotonya," cuit akun @wirashalci di X yang dulu Twitter. Cuitan itu sudah di-repost 4.500 pengguna, dan disukai 34 ribu akun lainnya.

Tidak seperti calon legislatif (caleg) kebanyakan yang berfoto dengan pose serius, Komeng justru memperlihatkan ekspresi melotot sambil membuka sedikit mulutnya.

Diketahui bahwa Komeng mencalonkan diri tanpa tergabung dengan partai mana pun. Komeng juga tidak memasang baliho dan tidak melakukan kampanye.

Namun hasilnya, Komeng mendapatkan suara terbanyak dibanding calon lainnya. Diduga pose kocaknya cukup menarik minat masyarakat untuk memilihnya.

Baca Juga: Pilpres 2024 Disebut Satu Putaran, Ganjar Pranowo Kalian Percaya Nggak Suara Saya Segitu

Komeng bercerita bahwa fotonya itu tak pernah dilarang oleh petugas KPU. Malah, dirinya ditertawakan saat menyerahkan potretnya tersebut.
 
“Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing. Nah, saya bawa foto itu, dia ketawa,” kata sang komedian.

“Itu kan suratnya nggak bersuara, makanya ane bikin bersuara. Ya ane demen aja, anti mainstream, nggak sama kayak orang lain,” ujar Komeng. 

Foto pada kertas suara itu lantas menjadi viral di media sosial dan menjadi perbincangan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x