Mantan Kepala BIN Prediksi Pemenang Pilpres 2024 Sudah Terbaca Berlangsung Dua Putaran, Prabowo-Gibran Menang

- 24 November 2023, 09:06 WIB
AM Hendropriyono
AM Hendropriyono /Al Qassam/Twitter @All_Qassam

EDITORNEWS.ID - Guru Besar Ilmu Intelijen Negara Jenderal (Purn) Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono beru-baru ini memberikan pernyataan mengenai pemenang Pilpres 2024.

Dikutip Jumat, 24 November 2024, dari akun @86kerjanyata. Apa nggak kepagian ini pertanyaannya pada saat diminta tanggapannya mengenai Pilpres 2024.

Dari ketiga pasangan calon telah memenuhi ketentuan pasal 220 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 yang di mana partai politik atau gabungan partai politik bisa mendaftarkan bakal pasangan calon, yaitu telah memenuhi ketentuan 25% kursi di DPR atau 25% perolehan suara sah secara nasional.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin, diusulkan oleh Gabungan Partai Politik, yakni Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan Sejahtera dengan jumlah kursi DPR Pemilu 2019 yakni 167 kursi atau 29,04%.

Baca Juga: Safari Politik Ganjar Pranowo Janji Semua Masyarakat Papua Berhak Mendapatkan Pendidikan Secara Merata

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD  diusulkan oleh Gabungan Partai Politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai PERINDO, Partai Hati Nurani Rakyat dengan jumlah suara sah Pemilu 2019 sejumlah 39.276.935 atau 28,06%.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, diusulkan oleh Gabungan Partai Politik, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Golongan Karya, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Bulan Bintang, dan Partai Garda Republik Indonesia dengan jumlah suara sah Pemilu 2019 sejumlah 59.726.503 atau 42,67%.

Hendropriyono mengatakan, kalau dibatasi sampai ini hari perkiraan saya dari kacamata intelijen bukan dari survei ilmiah, biasa lihatnya di lapangan selain dari analisa ilmiah.

"Saya melihat konsepnya lebih tertata dengan baik yaitu mesin politik yang digelar itu semakin mantap dan cepat sekali kemantapan itu Golkar dan Demokrat itu digelar sebagai mesin yang nanti akan bergerak di lapangan tapi ada lagi yang bertanggung jawab terhadap manuver" tandasnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Ceritakan ke Ganjar Kalau Dirinya Status Tersangka, Ditersangkakan PDIP

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x