Cawapres Ganjar Segera Diumumkan, PPP Optimistis Sandiaga Uno Terpilih

- 25 September 2023, 12:56 WIB
Bendahara Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arya Permana Graha saat kegiatan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, September 2023.*
Bendahara Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arya Permana Graha saat kegiatan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, September 2023.* /Erix Exvrayanto

EDITORNEWS.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajukan satu permintaan pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar Sandiaga Uno dapat terpilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) pernah melontarkan pernyataan yang mengaku nama Sandiaga Uno masuk ke dalam bursa cawapres termaksud pilihan kedua Ganjar bersama Mahfud MD.

Dikutip dari beberapa sumber dikatakan Jubir PPP Usman Tokan mengajukan permintaan agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih cawapres yang beririsan dengan PPP, jika memang ogah memilih Sandiaga.

"PPP kan mengusulkan itu, jadi ya kita berharap ini ketum kami melakukan komunikasi politik dengan kawan-kawan PDIP supaya ya Pak Sandi lah (terpilih cawapres Ganjar), anak muda yang memiliki potensi besar," ujar Ketua DPP PPP Usman M Tokan saat dihubungi, Minggu, 24 September 2023.

Baca Juga: Ketum LDII Silaturrahim dengan Wapres, DPP LDII Paparkan Agenda Rakernas

Menurutnya, Sandiaga patut dipertimbangkan untuk menjadi pendamping Ganjar dalam Pilpres 2024. Apalagi, ia merasa sosok Sandiaga memiliki keunggulan yang tak banyak dimiliki oleh kandidat lain.

Usman M Tokan mengatakan PPP siap dengan semua hasil keputusan terkait cawapres Ganjar. Jika sudah takdirnya Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, maka akan dijalankan.

"Jika bukan takdirnya Pak Sandi itu soal lain, karena kami sadar bahwa manusia hanya berikhtiar tapi Allah jugalah menentukan, kami siap menghadapi semua itu," katanya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan sosok bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar sudah final. Hasto menyebut sosok bakal cawapres itu akan diumumkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Bupati Tanah Laut Menolak Kehadiran Gus Imin Pada Arena MTQ, Ini Kata PKB

Salah satunya, Usman membeberkan Sandiaga merupakan kader partai politik. Dengan kondisi itu, ia merasa pemenangan akan dapat terwujud lantaran mesin partai akan bergerak dan bekerja lebih maksimal. "Pak Sandi itu kader dari partai, kader PPP.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x