Golkar Usulkan Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil Jadi Cawapres Prabowo

- 16 Agustus 2023, 18:40 WIB
Prabowo dan para ketua partai koalisi
Prabowo dan para ketua partai koalisi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Partai Golkar mengusukan dua nama untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Kedua nama yang diusulkan sebagai cawapres tersebut yakni, Airlangga Hartarto yang merupakan ketua umum Partai Golkar, dan Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sebelumnya, Partai Golkar telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024, bersama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

“Kami masih berdiskusi untuk mendapatkan posisi cawapres. Selain Airlangga ada Ridwan Kamil,” kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono dalam keterangannya yang dikutip dari Antara, Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga: PDIP Terancam Berjuang Sendiri di Pilpres 2024, Begini Respon DPP

Dave memyebutkan, pihaknya juga melakukan koordinasi dan penjajakan bersama partai koalisi untuk mendapatkan jatah cawapres.

Sejauh ini Golkar tetap berpegang teguh pada hasil musyawarah nasional. Langkah yang saat ini diambil dengan menyiapkan sejumlah nama untuk mengantisipasi dinamika politik yang nantinya bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Golkar berpegang pada hasil munas. Misalnya nanti dalam pembicaraan bisa mengarah ke salah satu (red, Airlangga Hartarto atau Ridwan Kamil). Dimamika masib berjalan,” tandasnya.

Hingga saat ini, sejumlah nama digadang-gadang bakal menjadi cawapres dari Prabowo Subianto.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x