Apakah Pantas?, Andika Perkasa Diakabarkan Siap Jadi Cawapres Ganjar 

- 30 Juni 2023, 19:06 WIB
Andika Perkasa
Andika Perkasa /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyatakan siap menjalankan tugas apapun untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. Termasuk jika dipilih menjadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres.

“Apapun tugas yang diberikan kepada saya, saya siap,” ujar Andika usia melakukan salat Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Insan Patal, Senayan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 29 Juni 2023 kemarin.

Meskipun demikian, Andika Perkasa mengaku tidak ada keinginan besar untuk menjadi kontestan di Pilpres 2024. Hanya saja, kata dia, sebagai mantan prajurit TNI, dirinya menjalankan tugas apapun yang dipercayakan kepadanya termasuk menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.

“Saya itu benar-benar melaksanakan tugas saja. Saya apapun tugas yang diberikan, mau A, B, C atau apapun juga, saya siap. Jadi benar benar nggak ada keinginan,” tandas Andika.

Baca Juga: Prabowo-Erick Thohir Bisa Jadi Pasangan Ideal untuk Pilpres 2024

Andika Perkasa menjadi salah satu tokoh yang digadang-gadang menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sinyal ini menguat setelah Andika Perkasa hadir di acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu 14 Juni 2023.

Sebelum acara Puncak BBK, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebutkan akan ada kejutan di acara puncak BBK. Kejutan tersebut terkait hadirnya tokoh yang berpotensi menjadi Cawapres Ganjar Pranowo. Sejumlah pihak mengaitkan tokoh tersebut dengan dengan Andika Perkasa

Andika Perkasa bersama istri, Hetty Andika Perkasa dan anaknya Andrew Malik Perkasa berziarah ke makam proklamator dan presiden pertama RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur (Jatim). Ziarah tersebut dilakukan bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno 21 Juni, sekaligus dalam rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.

Kehadiran Andika Perkasa bersama istri dan anaknya selalu menarik perhatian masyarakat. Sosoknya yang santun, penuh perhatian, peduli, dan hormat dinilai cocok menjadi pemimpin nasional.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x