Wow! Puan Maharani dan AHY Dijadwalkan Bertemu, Katanya Bakal Bahas Masalah Koaliasi

- 12 Juni 2023, 11:40 WIB
Puan Maharani dan AHY
Puan Maharani dan AHY /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru-baru ini mencuri perhatian, penyebabnya adalah PDIP akan menjajaki komunikasi dengan Partai Demokrat yang merupakan anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku akan berkomunikasi dengan Partai Demokrat untuk membahas koalisi.

"Kita lihat dulu, ngobrol-ngobrol dulu apakah kita punya kesamaan membangun Indonesia ke depan," kata Puan, dikutip Senin (12/6).

PDIP mulanya nampak enggan bekerja sama dengan Partai Demokrat menjelang PEMILU dan PILPRES. Apalagi setelah Demokrat berhimpun dengan Partai Nasdem dan PKS di KPP.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Nyatakan Sikap Siap Maju di Pilkada Depok 2024

Akan tetapi, kini situasi itu berbalik, PDIP mulai main mata dengan Demokrat. Hal itu terjadi setelah Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan sejumlah nama yang masuk ke dalam daftar kandidat bakal CAWAPRES untuk mendampingi bakal CAPRES mereka, Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyambut baik rencana pertemuan antara Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Masuknya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo serta rencana pertemuannya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani merupakan ujian “iman” Partai Demokrat. Apalagi sampai saat ini posisi AHY di Koalisi Perubahan sebagai cawapres Anies Baswedan pun tidak jelas.

Diketahui, SEKJEN Partai Demokrat Teuku Riefky dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sudah bertemu pada Minggu 11 Juni 2023 di Blok M Jakarta Selatan. Menurut WASEKJEN Partai Demokrat Jansen Sitindaon, pertemuan itu berjalan hangat dan perbincangan berlangsung baik.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x