Berikut Nama-Nama Sederet Selebriti Indonesia yang Nyaleg di PEMILU 2024

- 15 Mei 2023, 20:24 WIB
PEMILU 2024
PEMILU 2024 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID  - Pada PEMILU 2024 tidak hanya ada sederet menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.  Namun juga terdapat puluhan nama selebriti tanah air yang ikut berlaga di kontestasi politik PEMILU 2024.

Selebriti tanah air ini diketahui paling banyak menghuni di dua partai politik, yakni PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Nama-nama selebriti tersebut diantaranya, mengutip dari akun Instagram @pinterpolitik, PDI Perjuangan diketahui telah mendaftarkan 580 bakal calon legislatif. Dari jumlah tersebut, beberapa diantaranya terdapat nama-nama selebriti tanah air.

Terdata terdapat  tujuh nama selebriti, diantaranya yakni Once Mekel, Marcell Siahaan, Denny Cagur, Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayati, dan Harvey Malaihollo.

Baca Juga: Lirik Dukungan Millenial, Al Ghazali dan El Rumi Resmi Bergabung dengan Partai Gerindra

Sementara itu, untuk Partai Amanat Nasional (PAN) juga terdapat tujuh nama selebriti tanah air, beberapa diantaranya dari kaum selebriti milenial.

Nama-nama selebriiti tersebut, yakni Eko  Patrio, Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Pasha Ungu, Uya Kuya, Tom Liwafa, dan Verrel Bramasta.

Kemudian terbaru dari partai PERINDO yakni Venna Melinda, Vicky Prasetyo, Aldi Taher, Chef Arnold, hingga Yusuf Mansyur.

Untuk jadwal pendaftaran sendiri dibuka pada 1-14 mei 2024.Selain mencalonkan diri sebagai calon legislatif, beberapa nama selebriti juga diketahui mendaftarkan dirinya sebagai kader partai untuk tim pemenangan partai di PEMILU 2024.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x