Megawati Minta Kader Bersiap, PDIP Akan Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres

- 21 April 2023, 12:37 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dan Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dan Ganjar Pranowo /

EDITORNEWS.ID - PDIP dikabarkan bakal mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres yang telah mendapat restu dari ketua umum Megawati Soekarnoputri siang ini, Jumat, 21 April 2023.

 

Kabar akan diumumkannya nama Ganjar Pranowo sebagai Capres pilihan PDIP  ini berawal dari keterangan dari Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam keterangannya itu tidak disebutkan secara pasti waktu dan nama Ganjar Pranowo yang akan dipilih sebagai Capres pilihan PDIP.

Penetapan Ganjar sebagai capres PDIP tersebut akan berlangsung di Istana Batutulis, Bogor, selepas salat Jumat dan diumumkan langsung oleh Megawati melalui platform media sosial dan kanal saluran digital PDIP.  

Baca Juga: Pelaku Penganiayaan Pengendara Motor Hingga Kejang-kejang di Cimahi Akhirnya Ditangkap Polisi

Menurut Hasto, Ketum,PDIP  Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan Capresnya antara bulan Mei, Juni dan Agustus 2023.

"Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," kata Hasto dalam keterangan persnya, Jumat, (21/04/2023).

Sebelumnya dikutip dari Kompas, Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno memprediksi, banyak partai yang akan merapat ke PDI Perjuangan jika partai banteng tersebut mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x