PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres Pilpres 2024

- 26 April 2023, 16:15 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo /editornews.id/

EDITORNEW.ID - DPP PPP akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) yang akan diusung partai pada PILPRES 2024.

"Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang ," ujar Plt Ketum PPP, M Mardiono, saat membacakan keputusan DPP PPP soal bakal calon yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024 nanti di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

Mardiono juga menyebutkan, sebelumnya elite partai itelah menggelar rapat harian dan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS)  untuk membicarakan agenda membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Mardiono mengatakan jika capres yang diusung PPP sama dengan pilihan dua partai lain dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar dan PAN.

Baca Juga: Ini Alasan Sandiaga Uno Pamit dari Partai Gerindra

Di luar itu, dalam beberapa waktu terakhir, PPP pun disebut turut dalam peleburan KIB dalam bakal Koalisi Besar bersama Gerindra.

Alasan utama di balik dukungan tersebut adalah kedekatan historis dan rekam jejak Ganjar dengan partai.

PPP membahas dinamika politik nasional, termasuk calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung dalam RAPIMNAS yang diadakan di kediaman Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy mengatakan bahwa keempat majelis partai telah mengevaluasi dua nama bakal calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan.***

 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x