Hari Kartini, 21 April Momentum untuk Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

- 21 April 2023, 16:19 WIB
PDIP menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 pada Jumat, 21 April 2023.
PDIP menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 pada Jumat, 21 April 2023. /PDIP

EDITORNEWS.ID - Peringatan Hari Kartini  pada  Jumat, 21 April 2023 menjadi catatan  bagi ketua PDI Perjuangan, Prof DR (H.C.) Megawati Soekarnoputri.

 

Disamping secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dari PDI Perjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor. Pengumuman tersebut disampaikan pada hari ini, Jumat, 21 April 2023.

Maka, pada hari Kartini ini, tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara,  maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP,”  ucapnya dilaporkan Antara.

“Saya sengaja memilih tanggal 21 April ini untuk menyampaikan sebuah pengumuman penting, yang tentu saya ketahui telah sejak lama dinanti-nanti oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Megawati Soekarnoputri, Jumat, 21 April 2023.

Baca Juga: Megawati Minta Kader Bersiap, PDIP Akan Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres

Ganjar Pranowo merupakan kader PDI Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Pada kesempatan ini, Megawati memasangkan kopiah di kepala Ganjar Pranowo sebagai simbol penetapan Capres.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), selain mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres PDIP, Megawati juga memberi tugas kepada Puan Maharani untuk memimpin tim pemenangan.

Melansir dari Pikiran Rakyat, Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode yakni sejak 2013-2018 dan kini tengah menjabat sejak 2018 sampai Agustus 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan

Sumber: Zona Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x