Deretan Nama yang Berpeluang Menjadi Cawapres Prabowo Subianto

- 21 Mei 2023, 20:28 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengungkap,  terdapat 4 nama yang berpeluang kuat menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Hashim usai menghadiri pelantikan dan deklarasi Relawan Prabowo 08 Jatim di Surabaya pada Sabtu 20 Mei 2023.

"Soal nama setahu saya ada 4-5 nama cawapres untuk Pak Prabowo,"uajrnya.

Hashim enggan membocorkan siapa 4-5 nama cawapres untuk Prabowo Subianto. Namun nama-nama tersebut ternyata juga telah di setujui oleh PKB yang merupakan partai koalisinya.

Baca Juga: Mobil Johnny G Plate Digeledah Ditemukan Dua Amplop dan HP yang Kemudian Disita Penyidik

"Ada PKB. Apapun, siapapun yang jadi cawapres itu harus disetujui oleh PKB. Itu di dalam kesepakatan antara Gerindra dan PKB," jelasnya.

Nama pertama yang digadang-gadang akan menjadi cawapres Prawbowo Subianto adalah Menkopolhukam, Mahfud MD. Hal ini karena dinilai Mahud MD memiliki elektabilitas yang baik.

Yang kedua yakni, Eric Tohir hhal ini lantaran sebelumnya adanya pertemuan yang dilakukan antara Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang membuka kemungkinan adanya perkawinan politik untuk menghadapi pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Ketiga yakni Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar juga optimis dirinya punya peluang besar menjadi cawapres Prabowo  Subianto.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x