Sah Bergabung di PPP, Sandiaga: Saya Ikhlas Jika Tak Dapat Jatah Cawapres di Pemilu 2024

- 16 Juni 2023, 17:04 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Setelah beberapa bulan resmi keluar dari partai Gerindra, dan masih belum memutuskan untuk bergabung di partai politik lain, akhirnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno telah resmi menjadi kader PPP.

Setelah resmi jadi kader PPP, Sandiaga Uno memberikan pengakuan bahwa dirinya ikhlas jika tak sampai ditetapkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sandiaga Uno mengatakan keputusan bergabung dengan PPP telah melalui pertimbangan matang. Dia mengaku akan terus berjuang bersama PPP meski tak menjadi cawapres di 2024.

"Perjuangan saya ini 4-AS, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Jadi saya akan totalitas untuk berjuang bersama PPP," kata Sandiaga Uno usai resmi dikenalkan sebagai kader PPP, Rabu 14 Juni 2023.

Baca Juga: MK Putuskan Pemilu 2024 Tetap Berlangsung Secara Proposional Terbuka

Sandiaga Uno dikenal sangat memahami bahwa kewenangan usulan sebagai cawapres merupakan ranah ketua umum partai.

Oleh karena itu, apapun keputusan ketua umum partai dia sepenuhnya akan manut terhadap keputusan tersebut.

"Saya sangat mengerti kewenangan itu ada di pimpinan partai gabungan partai politik. Oleh karena itu, saya ikhlas, saya meyakini insya Allah, Allah akan membukakan jalan terbaik buat PPP," Ujar Sandiaga Uno.

Lebih jelas lagi, Sandiaga Uno juga berharap agar seluruh pembangunan di Indonesia tetap diteruskan oleh pemimpin yang terpilih kedepan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x