Demokrat Klaim Anies Baswedan Sudah Kantongi Satu Nama untuk Cawapres

- 20 Juni 2023, 17:40 WIB
SBY dan Teuku Reifky
SBY dan Teuku Reifky /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Partai Demokrat mengklaim calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, sudah mengantongi satu nama untuk mendaji calon wakil presiden (cawapres).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, Anies Baswedan sudah mengantongi nama cawapres untuk mendampingi dirinya maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Akan Segera Diumumkan, Satu Nama Cawapres di kantong Anies bukan gimmick, on progress,” kata Teuku Riefky Harsya seperti dikutip dari dari akun Twitter @PDemokrat, Selasa (20/6/2023).

Teuku Riefky menyebutkan tim 8 yang terdiri dari perwakilan Partai Demokrat, NasDem, PKS, dan Anies Baswedan, sudah menyiapkan nama tersebut.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Tertinggi di Jambi, Ketua DPD Gerindra: Sebagai Pejuang Kita Terus Mengambil Hati Rakyat

Bahkan, Teuku Riefky Harsya mengatakan simulasi pasangan sudah dilakukan untuk melihat siapa yang pantas dan layak mendampingi Anies Baswedan.

“Tim 8 juga telah memberikan pertimbangan dan simulasi nama-nama cawapres kepada beliau,” ujarnya.

Bukan hanya siapa nama yang akan dipasangkan dengan Anies yang sudah mengerucut satu nama, namun juga waktu dan tempat diumumkannya juga sudah ditentukan.

Hanya saja, Teuku Riefky Harsya tidak menyebutkan siapa yang akan mendampingi Anies Baswedan sebagai cawapres, dan kapan akan diumumkan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x