Ambil Tindakan Hukum Atas Berita Palsu, Dahnworld Menyangkal Tuduhan Terkait BTS

- 2 Mei 2024, 20:17 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Pada 1 Mei, Dahnworld merilis video berjudul "Dahnworld HYBE Situation Official Statement" melalui saluran YouTube resmi mereka.

Dahnworld pertama kali menyatakan, “Ini adalah penggoda untuk pernyataan resmi mengenai situasi Dahnworld HYBE. Versi lengkapnya akan dirilis pada 2 Mei.”

Mereka melanjutkan, “Dahnworld tidak memiliki hubungan apa pun dengan HYBE. Kami berencana untuk mengambil tindakan hukum mengenai kontroversi tidak adil yang saat ini muncul. Tolong hentikan dorongan jahat tanpa pandang bulu terhadap Dahnworld. Komentar tanpa pandang bulu akan dihapus tanpa pemberitahuan, dan tindakan hukum akan diambil."

Dalam video tersebut, mereka berkata, “Di tengah pertempuran kebenaran yang sedang berlangsung antara agensi hiburan HYBE dan CEO ADOR Min Hee-jin, kontroversi tidak berdasar yang melibatkan perusahaan meditasi Dahnworld tiba-tiba muncul.

Baca Juga: Big hit Music Bantah Semua Tuduhan Yang Menargetkan BTS, ‘Minta Maaf Ke Penggemar’

Dahnworld mengklarifikasi bahwa tuduhan ini tidak berdasar dan berencana untuk mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap pencemaran nama baik, gangguan bisnis dan kerugian ekonomi yang disebabkan oleh penyebaran berita palsu tanpa pandang bulu yang ditujukan untuk Dahnworld.”

Mereka lebih lanjut menambahkan, “Banyak orang bereaksi terhadap informasi palsu yang sensasional dan disengaja daripada mencari kebenaran. Semua karyawan dan anggota Dahnworld menderita kerusakan yang signifikan tidak hanya secara pribadi tetapi juga dalam hal citra, bisnis, dan ekonomi perusahaan."

Selain itu, mereka menekankan, “Kami berharap anggota BTS, yang lulus dari Global Cyber University, tidak akan menderita kerugian apa pun karena informasi yang berlebihan dan salah. Sekali lagi, kami ingin menyatakan bahwa tidak ada hubungan antara BTS dan Dahnworld.”

Baru-baru ini, di tengah meningkatnya konflik internal antara HYBE dan CEO ADOR Min Hee-jin, muncul kecurigaan terkait keterlibatan HYBE dengan Dahnworld.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah