Prabowo-Erick Thohir Bisa Jadi Pasangan Ideal untuk Pilpres 2024

- 29 Juni 2023, 20:05 WIB
Erick Thohir
Erick Thohir /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Prabowo Subianto-Erick Thohir dinilai jadi kandidat calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) ideal untuk Pemilu 2024.

Peneliti utama Political Weather Station (PWS) Sharazani menyebut, kedua nama menteri di kabinet Presiden Jokowi itu punya kinerja baik. Hal tersebut terlihat dari gambaran beberapa hasil survei.

“Prabowo dan Erick Thohir sama-sama anggota kabinet Jokowi yang memiliki kinerja sangat baik, terbukti dalam rilis berbagai lembaga survei,” kata Sharazani dalam paparan hasil surveinya, dikutip Kamis (29/6).

Kerja keduanya dinilai terasa hingga ke masyarakat baik di bidang pertahanan dan keamanan negara oleh Prabowo Subianto, maupun di Kementerian BUMN dan PSSI oleh Erick Thohir.

Baca Juga: Demokrat Klaim Anies Baswedan Sudah Kantongi Satu Nama untuk Cawapres

Erick Thohir belakangan ini namanya menjadi sorotan karena selalu melakukan terobosan di dunia sepak bola Indonesia.

Lewat jejaring yang dibangun Erick Thohir semasa menjadi Presiden Inter Milan 2018 silam, Indonesia bisa mencuri perhatian dunia lewat kegiatan di bidang sepak bola.

Setelah sukses mengantarkan Timnas Indonesia mendapatkan medali emas sepak bola di SEA Games Kamboja 2023, Indonesia berhasil menarik perhatian dunia dengan mengundang timnas peringkat satu FIFA, Argentina, dalam laga FIFA Matchday di SUGBK Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Erick Thohir yang baru menjadi Ketua Umum PSSI pada Februari lalu kembali memberi kejutan di mana Indonesia ditunjuk oleh federasi sepak bola internasional atau FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x