HEBOH! Kemenko Perekonomian Bantah Pengawal Airlangga Hartarto Ancam Tembak Wartawan

- 26 Juli 2023, 00:15 WIB
Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Beredar kabar soal pengawal Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengancam menembak awak media yang menghalang-halangi jalan.

Hal itu terjadi usai Airlangga menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung), pada Senin, 24 Juli 2023 malam.

Menanggapi pemberitaan yang beredar di media massa Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi terkait ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan.

“Kami berterima kasih atas kesediaan teman-teman wartawan menunggu sekitar 12 jam pemeriksaan dan kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan,” ujar Haryo di Jakarta, Selasa (25/7).

Baca Juga: Tiga Bacapres Akan Kunjungi UNJA Besok, Makmun : Adu Gagasan Pembangunan Desa

Pihak Kemenko Perekonomian sudah melakukan klarifikasi dan memastikan bahwa tidak ada Protokoler Kemenko Perekonomian yang mengucapkan kata-kata tembak.

Lebih lanjut, Haryo juga menyampaikan bahwa Protokoler Kemenko Perekonomian telah memiliki SOP tersendiri dalam melaksanakan pendampingan kepada pimpinan dan dalam menjalankan tugasnya.

Dia juga memastikan Protokol Kemenko Perekonomian tidak dibekali dengan senjata.

Diketahui, aksi ancaman penembakan tersebut terjadi setelah Airlangga melakukan konferensi pers terkait pemeriksaan di kasus korupsi izin ekspor minyak sawit mentah dan turunannya pada periode 2021-2022.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x