Prabowo Didukung Koalisi Raksasa, 265 Kekuatan Kursi

- 13 Agustus 2023, 17:11 WIB
Prabowo dan para ketua partai koalisi
Prabowo dan para ketua partai koalisi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi bersama Partai Gerindra.

Golkar, PAN, dan PKB juga resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calo presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Tanda tangan kerjasama politik serta deklarasi capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu, 13 Agustus 2023.

Deklarasi tersebut langsung dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca Juga: Nama Prabowo Menguat di Mayoritas DPD Golkar, Begini Tanggapan Jusuf Kalla

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hararto dalam pidato politiknya mengungkap alasan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Airlangga mengatakan Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar sehingga searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut koalisi ini untuk melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pemerintahan saat ini.

"Menuntaskan perjuangan Pak Prabowo karena harus melanjutkan apa yang sudah dicapai Presiden saat ini, kami punya peluang emas," ujar Zulhas.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x