Menkominfo Mengajak Semua Pihak Menjadikan Pemilu 2024 Sebagai Pembawa Kesejukan bagi Demokrasi Indonesia

- 28 Agustus 2023, 06:26 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi /MARAWATALK/ Humas Kominfo/

EDITORNEWS.ID - Menjelang pemilu 2024 edukasi politik dipandang penting untuk menjadi modal masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024. Tak dipungkiri, berbagai sisi negatif mungkin saja menjadikan masyarakat apatis kepada ajang pesta demokrasi itu.

Potensi akan iklim politik lebih besar juga akan terasa ketika para kontestan melakukan pertarungan politiknya dimana calon berkompetisi pada tensi politik yang tinggi.

Dalam kunjungan kerja di Riau, Jumat (25/8) Menteri Komunikasi dan Informatika  mengajak seluruh masyarakat beserta semua pihak menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai, dengan mencegah timbulnya hoaks, fitnah, maupun ujaran kebencian.

“Jangan ada hoaks, jangan ada fitnah, kebencian, karena kita ini satu bangsa, satu negara,” ujar dia dalam rilis pers, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Baca Juga: Artis Ibukota Angel Lelga Nyaleg DPR RI Dapil Jambi

Hal itu disampaikannya dalam dialog dengan masyarakat Riau mengenai Peningkatan Kompetensi UMKM dan Pemuda untuk Inklusivitas Digital di Gedung Daerah Balai Serindit Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Riau, Jumat (25/8).

Budi Arie mencontohkan sejarah perjalanan negara-negara di dunia seperti Jepang dan Amerika Serikat yang bisa menjadi bangsa maju karena mampu menjaga persatuan bangsa.

Menurut dia, tugas generasi pendahulu adalah untuk menyatukan bangsa, sedangkan tugas generasi muda saat ini dan nanti adalah membawa Indonesia menjadi negara maju.

Oleh karena itu, Menteri Budi Arie mengajak semua pihak menjadikan Pemilu 2024 sebagai pembawa kesejukan bagi demokrasi Indonesia.

Baca Juga: Di Luar Dugaan, Kaesang Pangarep Mau Berantas Tuyul Bila Berhasil Jadi Wali Kota Depok

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x