Safari Politik Ganjar Pranowo Janji Semua Masyarakat Papua Berhak Mendapatkan Pendidikan Secara Merata

- 22 November 2023, 07:33 WIB
Ganjar pranowo disambut meriah oleh tokoh adat dan masyarakat di Papua
Ganjar pranowo disambut meriah oleh tokoh adat dan masyarakat di Papua /Antara /

EDITORNEWS.ID - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah saat berkunjung ke Papua, Senin, 20 Novemebr 2023.

Ganjar Pranowo bertemu mahasiswa Papua, yang dibiayai kuliahnya saat melakukan studi di Universitas Diponegoro (Undip).

Dalam kunjungannya tersebut, Papua. Ganjar bertemu dengan mahasiswa asal Papua yakni Selviana Indira.

Ia mendapatkan bantuan biaya untuk kuliah dari Ganjar Pranowo yang kala itu menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, saat itu sebagai Mahasiswa studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro (Undip). 

Baca Juga: Rocky Gerung Ceritakan ke Ganjar Kalau Dirinya Status Tersangka, Ditersangkakan PDIP

Ganjar Pranowo aktif mendengarkan aspirasi masyarakat sekaligus memberikan janji untuk mencarikan solusi atas kebutuhan mereka.

“Sewaktu saya di Jawa Tengah masih sebagai Gubernur, ada anak-anak bapak yang sekolah di Jawa Tengah dan bersama kami. Kami senang karena kami bisa berbagi, kami senang karena kami bisa mengasihi,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, orang tua Selviana yaitu Uria Wopari dan Rensina Haibini Wopari juga menemui Ganjar yang sedang melakukan kunjungan ke Jayapura.

Pertemuan itu ketika Ganjar menghadiri acara deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud relawan tanah Papua di PTC Lapangan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11).
 
Baca Juga: Pemilu 2024 AWPI dan Kesbangpol Provinsi Jambi, Pers Turut Cerdaskan Pemilih Tolak Politik Uang

Nampak raut wajah bahagia terpancar dari wajah Ganjar yang melihat Selviana bersama orang tuanya memberikan kejutan kepadanya saat melakukan lawatan ke tanah Papua.

Berkaca dari cerita perjuangan yang dilakukan oleh Selviana, menurut Ganjar semua masyarakat Papua berhak mendapatkan pendidikan secara merata.

Sebagai Calon Presiden, Ganjar pun menegaskan komitmenya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan ihwal pemerataan pendidikan bagi masyarakat di bumi Cendrawasih ini.

“Saya ingin mengatakan bahwa, ada PR (pekerjaan rumah) panjang yang mesti kita selesaikan dan pesan cerita tadi,” ungkap Ganjar.
Baca Juga: Ketua Fraksi Kelompok DPD di MPR asal Jambi M Syukur Dapat Mandat dari Wapres RI Ke-6,Try Sutrisno

“Mari bangun Papua bersama, mari kita hormati budaya, dan Insyallah pemerintah akan punya perhatian khusus pada para pemimpin-pemimpin budaya yang ada di Papua,” tandas Ganjar.

Sekedar informasi, setelah mendapatkan bantuan dari Ganjar Pranowo, Selviana telah wisuda sebagai mahasiswa Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada 28 Juli lalu.
 
Sebagai informasi tambahan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3. Masa kampanye akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x