Rocky Gerung Ceritakan ke Ganjar Kalau Dirinya Status Tersangka, Ditersangkakan PDIP

- 19 November 2023, 10:25 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung (kiri) menanggapi gagasan calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kanan) saat Diskusi Interaktif Capres 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 18 November 2023.
Pengamat politik Rocky Gerung (kiri) menanggapi gagasan calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kanan) saat Diskusi Interaktif Capres 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 18 November 2023. /Antara/Arnas Padda/

EDITORNEWS.ID - Rocky Gerung dikenal dengan sikap oposisi terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pertemuan dengan Ganjar Pranowo saat menghadiri acara sarasehan Nasional IKA UNM, Makassar, Sabtu, (18 /11/23). Ia menyatakan dirinya saat ini telah berstatus sebagai tersangka.

Calon presiden (capres) PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo Mendengar pernyataan itu, Ganjar lantas bertanya, kasus apa yang menjerat Rocky Gerung hingga menjadi tersangka. "Tersangka apa?" tanya Ganjar.

Rocky menyebut dirinya ditersangkakan bukan oleh Ganjar. Melainkan, oleh partai pengusung Ganjar di Pilpres 2024 yakni PDI Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Pemilu 2024 AWPI dan Kesbangpol Provinsi Jambi, Pers Turut Cerdaskan Pemilih Tolak Politik Uang

"Memang, saya mau menyatakan saya ditersangkakan oleh PDIP, bukan oleh Ganjar," jelas Rocky. Ungkapnya.

Rocky Gerung tak menjelaskan lebih lanjut mengenai kasus apa yang menjeratnya sebagai tersangka.

Kejaksaan Agung telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terkait dugaan kasus penyebaran berita bohong yang menjerat Rocky Gerung (RG) dan kawan-kawan.

Diketahui, Rocky dilaporkan atas dugaan penyebaran berita bohong atau hoax yang menyebabkan keonaran di masyarakat.  Akibat kritikannya itu, berujung pada kehebohan di publik dan Rocky Gerung akhirnya dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Baca Juga: Ketua Fraksi Kelompok DPD di MPR asal Jambi M Syukur Dapat Mandat dari Wapres RI Ke-6,Try Sutrisno

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x