Samsung dan Google Berencana Gunakan Chip Headset Qualcomm pada Perangkat Barunya

- 5 Januari 2024, 05:40 WIB
Sejumlah HP smartphone yang bisa update sistem operasi (OS) Android 12 sesi pertama. Ada Samsung, Google Pixel, Vivo hingga Xiaomi.
Sejumlah HP smartphone yang bisa update sistem operasi (OS) Android 12 sesi pertama. Ada Samsung, Google Pixel, Vivo hingga Xiaomi. /Twitter.com/@letsgodigitalNL

EDITORNEWS.ID - Qualcomm mengatakan pada hari kamis, 4 Januari 2024, bahwa Samsung dan Google berencana untuk meminang chip komputasi baru miliknya, chip ini dirancang untuk memberi daya pada headset virtual reality (VR) ataupun yang campuran.

Chip yang diberi nama “Snapdragon XR2+ Gen 2” diklaim dapat menangani umpan balik data yang sangat banyak dari kamera di dalam headset.

Dengan semakin ketatnya persaingan pada lini pasar headset realitas campuran, yang menyampaikan pandangan dunia luar kepada pengguna melalui kamera, diperkirakan akan memanas pada tahap yang belum dapat diprediksi dengan Apple yang juga merilis headset Vision Pro-nya. 

Analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo, mengatakan pembuat iPhone dapat mulai menjual headset Vision Pro seharga 3.500 dolar AS, dengan ditenagai oleh chip yang dirancang khusus sama dengan beberapa laptop Apple, akhir bulan ini atau awal Februari. 

Samsung dan Google belum menentukan produk mana nantinya yang akan dibekali dengan chip Qualcomm terbaru.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x