Eksekutif Huawei Sindir Xiaomi tentang Ponsel Lipat, Saling Perdebatkan Masalah Hak Paten

- 13 Desember 2023, 22:03 WIB
Smartphone lipat Huawei Mate X2 diluncurkan di China Februari 2021.
Smartphone lipat Huawei Mate X2 diluncurkan di China Februari 2021. /Huawei.com

EDITORNEWS.ID - Produsen smartphone China, Xiaomi, pada hari selasa kemarin mengatakan bahwa, salah satu senior eksekutif Huawei secara serius telah salah mengartikan fakta, dia mengklaim bahwa perusahaan saingan tidak dapat menghormati paten.

Yu Chengdong, seorang eksekutif yang menjalankan produk konsumen dan otomotif Huawei, mengeluh tentang pelanggaran paten yang disebutnya dengan nama “tulang naga.”

Meskipun ia tidak menyebutkan secara gamblang siapa yang dimaksudkannya, tetapi Xiaomi saat ini sedang menggembar-gemborkan teknologi engsel “tulang naga,” teknologi yang terpasang pada ponsel lipat Xiaomi versi baru, yaitu Xiaomi MIX Fold 3. Sehingga ucapan Yu Chengdong, dapat ditafsirkan bahwa ia menargetkan Xiaomi. 

Berdasarkan klaim Xiaomi, teknologi engsel yang digunakan adalah hasil pengembangan secara independen. 

Baca Juga: Apa itu Gemini AI: Pengertian, Fitur, dan Keunggulannya

"Kami mendesak Yu untuk mengikuti 'standar ilmiah dan ketat dasar' dan berhenti mengkritik pesaing secara tidak adil atau menyesatkan publik di masa depan," kata pernyataan Xiaomi.

Xiaomi juga menambahkan bahwa, teknologi yang mereka gunakan berbeda dengan yang Yu Chengdong patenkan, banyak komponen tambahan yang berbeda dibanding Huawei. 

Namun, perusahaan Huawei belum menanggapi komentar tersebut.

Pertengkaran antara Xiaomi dan Huawei bukanlah hal yang terjadi yang pertama kali, tahun 2018 lalu, perusahaan ini berdebat tentang spesifikasi kamera ponsel, dimana CEO Xiaomi dengan Huawei Yu Chengdong saling bertukar duri.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x