Xiaomi Rilis Redmi Note 12 Turbo Edisi Harry Potter, Intip Spesifikasinya Berikut

- 3 April 2023, 21:14 WIB
Xiaomi luncurkan Redmi Note 12 Turbo dengan tema Harry Potter
Xiaomi luncurkan Redmi Note 12 Turbo dengan tema Harry Potter /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Xiaomi bakal meluncurkan HP terbarunya yakni Redmi Note 12 Turbo. Salah satu variannya mungkin bakal menggoda buat para Potterhead, karena mengusung tema Harry Potter. Redmi Note 12 Turbo Harry Potter menampilkan desain artistik dengan logo Harry Potter.

Redmi Note 12 Turbo ini menghadirkan detail unik dalam desain dan beberapa fiturnya. Di bagian belakang, HP Redmi hasil kolaborasi dengan Warner Bros ini menampilkan bekas luka petir seperti di dahi Harry Potter, golden snitch, serta logo ikonik Hogwarts. Selain itu, dua kamera belakang ponsel dirancang supaya mirip dengan kacamata Harry Potter.

Xiaomi juga menghadirkan sejumlah aksesoris edisi terbatas, seperti tongkat sihir dan bendera dari berbagai asrama di Hogwarts. Tampilan HP juga disesuaikan, di mana akan ada tema sampai ikon aplikasi, yang bertemakan Harry Potter.

Melansir dari TechGoing, Note 12 Turbo edisi ini akan menjadi smartphone pertama di dunia yang membawa Harry Potter sebagai tema utamanya. Dalam poster yang memliki kombinasi warna merah marun dan coklat tersebut terdapat slogan "Wizarding World" atau "Dunia Sihir". Hal ini tentunya merujuk pada tema waralaba yang sangat erat dengan tema dunia sihir sebagai sebuah cerita fiksi yang sangat legendaris.

Baca Juga: Twitter Mengumumkan Bahwa Mereka akan Menghapus Centang Biru Gratisan

Untuk spesifikasi, Redmi Note 12 Turbo Harry Potter akan sama dengan versi normal, yakni menggunakan layar OLED 6,66 inci dengan kecerahan puncak 1000 nits, refresh rate 120Hz, dan HDR 10+. Hp ini juga dibekali dengan prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 Octa-Core dengan 12GB LPDDR5 RAM dan penyimpanan internal 256GB UFS 3.1.

Untuk kamera, hp ini juga menggunakan susunan yang sama dengan versi biasanya. Ada triple camera yang terdiri dari 64MP Main Camera yang didukung OIS, 8MP ultra-wide, dan 2MP macro, serta kamera selfie 16MP. Redmi Note 12 Turbo Harry Potter dibekali dengan baterai 5000 mAh dengan pengisian daya 67W Fast Charging.

Xiaomi membekali hp ini dengan MIUI 14. Sejumlah fitur lain juga turut hadir seperti NFC, sensor infrared, 3,5 mm jack, Bluetooth 5.2, sensor sidik jari bawah layar, dan dual speaker. Secara umum, hp ini masih sama dengan versi biasanya, hanya saja beberapa bagian dikustom khusus agar sesuai dengan tema Harry Potter.

Belum diketahui apakah Redmi Note 12 Turbo Harry Potter akan dijual di Indonesia atau tidak. Apalagi sejauh ini, seri Redmi Note 12 yang diluncurkan di Tanah Air hanya Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G. namun, hp ini diketahui hadir di pasar dengan harga 2.399 yuan (sekitar Rp 5,2 juta).***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x