Siap Sambut Mudik Lebaran, PLN Sediakan SPKLU dari Tol Tangerang Sampai Merak

- 1 Maret 2023, 21:50 WIB
 PLN Sediakan SPKLU dari Tol Tangerang Sampai Merak untuk Persiapan Mudik Lebaran 2023.
PLN Sediakan SPKLU dari Tol Tangerang Sampai Merak untuk Persiapan Mudik Lebaran 2023. /

EDITORNEWS.ID - Pamor mobil listrik semakin meningkat. Belum lagi dengan adanya dukungan dari pemerintah seperti pemberian insentif dan penurunan pajak membuat mobil listrik jadi semakin diminati di Indonesia. Tak mengherankan jika keberadaannya semakin sering kita lihat di jalanan.

Lebaran 2023 pun semakin dekat, diprediksi penggunaan mobil listrik pun semakin merajalela. Oleh sebab itu, kebutuhan akan SPKLU secara otomatis juga perlu ditingkatkan.

PLN UID Banten memperbanyak jumlah pengisian energi untuk kendaraan listrik dengan menambah lokasi SPKLU atau Stasiun Pengisian Kendaraan Umum Listrik, terutama ketika menjelang arus mudik Lebaran 2023 di Tol Tangerang sampai Merak. Rencananya, untuk lokasi pembangunan SKLU ini berada di kawasan Tol Cikupa Rest Area Km 43 arah Merak.

Sumarsono, selaku Manger PLN UP3 Cikupa menyampaikan, akan menyiapkan 1 unit SPKLU sebagai bentuk dukungan kelancaran mudik 2023. Hal tersebut dikarenakan saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik.

Baca Juga: Tampil Perdana, Esemka Pamerkan Mobil Listrik Bima EV di IIMS 2023 dan Langsung Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Pihaknya akan menyediakan tipe fast charging untuk SPKLU yang berada di Rest Area KM 43. Dengan hal itu, para pemilik kendaraan listrik dapat melakukan pengisian daya selama 45 menit dengan posisi baterai 20 persen.

Sementara Abdul Mukhlis, selaku General Manager PLN UID Banten menambahkan, rencananya akan ada 8 SPKLU baru di Banten yang dibangun di sepanjang jalur tol dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna mengisi energi kendaraan listriknya ketika melakukan perjalanan jauh.

Dirinya juga menyampaikan, saat ini di Banten ada 6 SPKLU. SPKLU terbaru yang sudah diresmikan berada di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten.

Adapun SPKLU pertama yang telah diresmikan oleh Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang. SPKLU pertama tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Mall Ciputra. Irwanto Rasad, selaku General Manager Mall Ciputra Tangerang ikut bangga, karena dapat membawa teknologi pengisian kendaraan listrik ke Mall Ciputra Tangerang.

Baca Juga: TESLA 'Murah Tapi Tidak Murahan' Rencana Musk untuk Mobil Tesla Murah Adalah Apa yang Diharapkan

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x