TESLA 'Murah Tapi Tidak Murahan' Rencana Musk untuk Mobil Tesla Murah Adalah Apa yang Diharapkan

- 28 Februari 2023, 19:46 WIB
Ilustrasi mobil listrik sedang mengisi daya
Ilustrasi mobil listrik sedang mengisi daya /

EDITORNEWS.ID - Kepala Eksekutif Tesla Elon Musk selama bertahun-tahun menggoda dunia dengan mimpinya tentang mobil listrik yang terjangkau.

Minggu ini, penggemar berharap mereka akan menjelaskan apa yang ada dalam pikirannya dan mungkin bagaimana dia mampu mewujudkanya.

Musk mengatakan tahun lalu dia menunda rencana untuk mobil seharga $ 25,000 yang dikenal sebagai Model 2 dan dia belum menguasai teknologi baterai baru yang dia nyatakan akan sangat penting untuk mobil murah.

Berekspansi ke pasar massal sangat penting untuk memenuhi tujuan Tesla untuk meningkatkan pengiriman kendaraan 15 kali lipat menjadi 20 juta -pada tahun 2030.

Baca Juga: Permasalahan Elon Musk Membuat Mobil Listrik Harga Terjangkau

Tesla memangkas harga dalam beberapa bulan terakhir untuk meningkatkan penjualan yang tertekan oleh ekonomi yang lemah dan persaingan yang semakin ketat.

Sahamnya naik sekitar 60 persen year to date, tetapi masih berada di setengah puncak November 2021.

Mobil dengan harga murah itu diharapkan menjadi inti dari 'Rencana Induk Bagian Tiga' Musk yang akan ia tawarkan pada 'Hari Investor' pada hari Rabu, bersama dengan rencana ekspansi pabrik dan belanja modal.

Apa pun yang dia katakan tentang garis waktu, investor akan waspada karena dia telah melewatkan tenggat waktu yang paling menonjol saat membangun perusahaan mobil paling berharga di dunia.

Baca Juga: Kece Abis, Begini Penampakan Mobil Listrik SMK Bima EV yang Menang Dua Penghargaan di IIMS 2023

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x