Inilah Hal Yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Membeli Kendaraan Listrik

- 22 Februari 2023, 15:05 WIB
Pengguna mobil listrik sedang mengisi daya pada kendaraannya di pos pengisian daya.
Pengguna mobil listrik sedang mengisi daya pada kendaraannya di pos pengisian daya. /

EDITORNEWS.ID - Kendaraan listrik mulai menjadi daya tarik di Indonesia. Masyarakat sudah mulai menunjukan minatnya terhadap kendaraan yang dibilang ramah lingkungan ini. Semakin minat masyarakat meningkat, maka ada banyak sekali pilihan kendaraan listrik yang ditawarkan dari berbagai merk.

Sebelum kita menentukan kendaraan listrik mana yang akan dibeli. Sebaiknya kita harus mengetahui hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam membeli kendaraan listrik. Berikut ini akan dijelaskan apa saja yang perlu kamu ketahui sebelum membeli kendaraan listrik:

1. Membeli Sesuai Kebutuhan

Seperti mobil berbahan bakar minyak yang memiliki banyak jenis dan pilihan. Mobil listrik pun sama ada banyak jenisnya. Jika kebutuhanmu hanya untuk berpergian jarak dekat kamu bisa memilih mobil dengan penampung daya yang tidak terlalu tinggi.

Atau untuk kamu yang sering berpergian jarak jauh, pilihlah kendaraan listrik yang mampu menampung daya yang lebih besar. Jangan sampai kamu terbalik karena di Indonesia masih belum banyak pos pengisian daya untuk kendaraan listrik.

Baca Juga: Jadi Bertanya-Tanya, Amankah Berkendara Jarak Jauh Menggunakan Mobil Listrik?

2. Perhatikan Letak Pos Pengisian Daya

Jika kamu berkeingina memiliki kendaraan listrik. Pastikan kamu pengetahui dimana saja pos pengisian daya untuk kendaraan listrikmu. Karena pengisian daya ini harus dilakukan dengan tepat karena berhubungan dengan baterai. Salah pengisian akan membahayakan baterai kendaraan.

Di Indonesia sudah ada bebera titik pengisian daya untuk kendaraan listrik. Pos pengisian ini sudah tersebar di DKI Jakarta, Jawa Tengah - DIY, Jawa Timur. Untuk titik lokasi lebih lengkapnya kamu bisa cek di beberapa website PLN.

3. Mengetahui Cara Perawatan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x