Mau Tahu Cara Naik Mobil Listrik Supaya Aman dan Nyaman, simak Tips berikut Ini

- 20 Februari 2023, 21:06 WIB
motor listrik
motor listrik /

EDITORNEWS.ID - Saat ini kendaraan listrik sudah banyak kita jumpai di jalanan. Meskipun teknologinya terbilang masih baru, akan tetapi pamor kendaraan listrik terus naik di Indonesia. Mobil Listrik menggunakan sebuah penggerak yang berasal dari tenaga sebuah baterai dan disimpan di bawah lantai pada kendaraan tersebut. Lalu bagaimana cara mengendarai mobil listrik aman dan nyaman?

Pada dasarnya mobil listrik mempunyai sebuah sensasi berkendara yang sangat berbeda dari mobil konvensional berbahan bakar minyak (BBM). Berikut ini ada beberapa cara dan tips yang perlu Anda lakukan jika sedang mengendarai mobil listrik agar tetap aman dan nyaman.

Cara Menyetir Mobil Listrik yang Benar

Agar tetap selamat dalam mengendarai mobil listrik, maka diperlukan cara menyetir mobil listrik yang benar. Berikut tipsnya!

Baca Juga: Tahun Ini Honda Segera Luncurkan 2 Motor Listrik di Indonesia

1. Tombol start-stop Untuk Menyalakan Mesin

Mobil listrik saat ini sudah dibekali dengan sebuah fitur start-stop engine, yang mana berfungsi untuk menyalakan kendaraan listrik. Caranya pun adalah dengan menekan pedal rem, kemudian menekan tombol start-stop. Berikutnya, tampilan layar instrumen pun akan menyala dan mobil listrik otomatis siap Anda jalankan.

2. Memahami Transmisi

Pada saat mobil listrik sudah menyala, maka Anda diharuskan untuk mengetahui fungsi dari tuas perseneling yang memiliki beberapa tanda, antara lain adalah tanda (P) untuk parkir, (R) untuk mundur, (N) untuk netral, dan (D) untuk perpindahan gigi.

3. Melepaskan Rem Tangan

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x