Ciptakan lingkungan yang Lebih Bersih dengan Mobil Listrik, Simak Kelebihannya Berikut Ini

- 19 Februari 2023, 21:50 WIB
Mobil listrik semakin digemari sebagai alternatif mobil bensin, diesel, namun benarkah solusi yang tepat untuk lingkungan./Europen Environment Agency
Mobil listrik semakin digemari sebagai alternatif mobil bensin, diesel, namun benarkah solusi yang tepat untuk lingkungan./Europen Environment Agency /

EDITORNEWS.ID - Penggunaan dengan tenaga listrik kini memang sudah tak asing lagi. Kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan pun sudah semakin besar. Hal tersebut memengaruhi keputusan seseorang untuk memilih kendaraan mobil listrik.

Mobil yang berbahan bensin menghasilkan emisi berupa gas CO2 dan CO yang memiliki dampak buruk bagi lingkungan dan juga kesehatan manusia. Belum lagi saat ini begitu banyak mobil berbahan bakar bensin yang berada di jalanan, sehingga membuat semakin menambah dampak buruk untuk lingkungan.

Kelebihan Mobil Listrik untuk Pengguna

Anda perlu ketahui kelebihan apa saja pada mobil listrik yang dapat dirasakan menfaatnya ketimbang mobil berbahan bakar bensin yang memiliki dampak buruk pada lingkungan.

Baca Juga: Serba Berbayar, Twitter Pasang Tarif untuk Sistem Keamanan Autentifikasi Dua Faktor Via SMS

Lebih Gesit dengan Memiliki Torsi Instan

Sifat dari mobil yang di design dengan mesin pembakaran internal baru akan dapat menyediakan torsi puncakketika berada pada putaran mesin tertentu. Sehingga membuat mobil akan terasa begitu gesit dan lincah saat digunakan dalam kondisi stop and go.

Suara Mesin Halus

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh mobil dengan daya listrik adalah suara mesin yang lebih halus, senyap, dan bebas berisik. Membuat kabin mobil juga akan menjadi tenang, sehingga Anda akan lebih nyaman ketika berkendara termasuk juga bagi penumpang.

Bayar Pajak Lebih Murah

Pemerintah sudah menetapkan stimulus demi meningkatkan penggunaan mobil lsitrik. Stimulus yang dimaksud adalah pemberlakuan gratis Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan PKB.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x