Ajaib, HP Masih Bisa Nyala Setelah Tercebur dalam Penggorengan

- 7 Februari 2023, 22:50 WIB
Iphone masuk ke minyak goreng
Iphone masuk ke minyak goreng /

EDITORNEWS.ID - Baru-baru ini muncul sebuah video iPhone jatuh ke penggorengan di TikTok dan menjadi viral. Pada Video tersebut terekam sebuah iPhone yang tidak sengaja tercebur pada minyak mendidih dalam penggorengan.

Bukan hanya itu, video tersebut tentu mencuri atensi warga TikTok, membuat  terkejut sehingga mempertanyakan, apakah selain debu dan air, iPhone benar-benar bisa bertahan dari minyak yang mendidih.

Video iPhone tercebur ke dalam minyak yang mendidih tersebut, pertama kali diunggah oleh akun TikTok bernama @zalem_ainn dari negara Malaysia. Ia menuturkan pada saat itu dirinya sedang membuat sebuah konten mengenai ayam goreng.

Sebab dalam videonya, terdapat sebuah penjelasan bagaimana seharusnya menggoreng ayam deep fried dan kapan waktu yang tepat untuk mengangkat ayam dari minyak yang panas. Pada saat koki tersebut menjelaskan mengenai minyak di penggorengan, konten kreator TikTok tersebut mencoba untuk merekam panci penggorengan dari jarak dekat.

Baca Juga: HP Android yang Memiliki Fitur Kamera Tidak Kalah dengan iPhone

Akan tetapi, hal tidak terduga pun terjadi secara tiba-tiba. Pada saat ia mendekatkan ponselnya ke sebuah panci, iPhone miliknya pun malah masuk ke dalam minyak yang mendidih pada penggorengan.

Menariknya, pada saat iPhone tersebut tercebur dalam minyak yang mendidih, iPhone tersebut tidak mati dan bahkan masih bisa merekam. Bahkan, video tersebut masih bisa menampilkan gambar yang cukup gelap berwarna kecokelatan, disertai dengan suara letupan dari minyak yang mendidih.

Setelah tercebur kedalam penggorengan kurang lebih 12 detik, iPhone tersebut pun kemudian baru diangkat. Pada saat akan memindahkan ponsel dari panci ke tempat lain, kamera depan ponsel tersebut tampak buram.

Kemungkinan hal ini karena efek terkena minyak yang mendidih, akan tetapi suara kebisingan dari lingkungan sekitar masih terdengar cukup jelas.

Baca Juga: Jangan Langsung Buang Tutup Kaleng Cat, Bisa Dirubah Menjadi Kompor! Anak Kos Wajib Tahu

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x