HP Android yang Memiliki Fitur Kamera Tidak Kalah dengan iPhone

- 6 Februari 2023, 18:24 WIB
Pengguna hand phone
Pengguna hand phone /

EDITORNEWS.ID – Kamera adalah salah satu fitur yang biasanya menjadi alasan para konsumen membeli HP. Maka banyak dijumpai para produsen HP menawarkan produknya melalui kualitas kameranya yang bagus-bagus.

Berbagai cara telah dilakukan perusahaan android untuk mengembangkan kamera yang tidak kalah dengan iPhone. Alhasil muncul HP yang diproduksi dari Korea Selatan yang mampu menawarkan kualitas kamera bagus dan cocok untuk Instagram yakni, Samsung Galaxy S22.

Selain brand dari Korea Selatan, terdapat brand yang berasal sama dengan iPhone yang memiliki kualitas kamera tidak kalah dengannya. Justru lebih bagus dari brand terkenal tersebut, HP yang dimaksud adalah Google Pixel 7 Pro.

Hal tersebut telah dibuktikan dalam twitter dengan membandingkan hasil kamera keduanya, antara iPhone dengan Google Pixel 7 Pro. Hasilnya banyak yang setuju bahwa lebih bagus dan realistis kamera Google Pixel dibanding brand terkenal tersebut.

Baca Juga: Jangan Langsung Buang Tutup Kaleng Cat, Bisa Dirubah Menjadi Kompor! Anak Kos Wajib Tahu

Berikut penjelasan prosesor kamera yang dimiliki kedua produk tersebut. Rata-rata kamera utama iPhone telah dibekali dengan sensor 12 MP dengan dual pixel PDAF, OIS. Sedangkan untuk iPhone 14 Pro Max menggunakan sensor 50MP, dual pixel PDAF, Laser AF, dan OIS.

Sedangkan untuk Goodle Pixel, dari versi 6 Pro, 7, dan 7 Pro sudah menggunakan sensor yang sangat canggih. Rata-rata kameranya menggunakan sensor wide 50MP dengan multi-directional PDAF, Laser AF, dan OIS.

Maka tak heran jika kamera iPhone kalah dengan Google Pixel, ternyata prosesor kameranya mengalahkan iPhone. Namun dalam artikel ini, tidak hanya membandingkan kamera dari kedua produk tersebut. Beberapa komponen akan dibandingkan, yakni layar, chipset, dan barerai. Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Layar

Untuk kualitas layar, iPhone masih unggul dibandingkan Google Pixel. Hal ini dikarenakan sejak iPhone 11 sudah menggunakan layar Super Retina, HDR10, dan Dolby Vision yang tidak ditemukan di smartphone Google Pixel yang masih menggunakan HDR10+ yang digunakan pada Pixel 7 Pro.

Baca Juga: Game Grand Theft Auto 6 (GTA) Segera Hadir, Kabar Gembira Bagi Pecinta Game

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x