Indonesia Semakin Berkembang, Ini Dia Mobil Listrik Dan Motor listrik Buatan Anak Negeri

- 18 Februari 2023, 16:55 WIB
Mobil listrik
Mobil listrik /

EDITORNEWS.ID - Mobil listrik dan motor listrik buatan Indonesia, ternyata patut diperhitungkan. Kendaraan listrik tersebut layak menjadi pilihan utama di tengah besarnya minat masyarakat saat ini terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Bahkan, ada banyak mobil listrik dan motor listrik buatan lokal yang kualitasnya tak kalah canggih, jika dibanding dengan merek lain di dunia. Berikut ini ada beberapa mobil dan motor listrik buatan anak negeri, antara lain:

Mobil Listrik

Ada beberapa mobil listrik buatan anak negeri yang sebenarnya wajib Anda ketahui. Hal ini perlu karena untuk mendukung anak negeri terus berkarya. Simak berikut ini ulasan tentang jenis mobil listrik yang dibuat oleh anak negeri:

1. Mobil Listrik Wuling Air EV

Dengan menggebrak bursa pasar mobil listrik nasional, pabrikan wuling pun menghadirkan mobil listrik seri Air EVnya. Mobil listrik ini tergolong memiliki ukuran kecil dan juga diperuntukkan untuk pemakaian dalam kota saja. Mobil listrik tersebut dirakit di sebuah pabrik PT SGMW Motor Indonesia, di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

 

Baca Juga: Cara Menggunakan Dan Merawat Motor Listrik Dengan Benar, Dijamin Awet

2. Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Selanjutnya mobil listrik Hyundai Ioniq 5, mobil listrik tersebut sempat tenar beberapa waktu lalu. Pasalnya, mobil listrik ini adalah yang pertama dirakit di Indonesia, pembuatannya pun di sebuah pabrik Hyundai yang berada di daerah Cikarang, Jawa Barat. Mobil listrik Ioniq 5 tersebut, ternyata menjadi mobil resmi pada acara KTT G20 di Bali, pada bulan November lalu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x