Daftar PO Bus Besar di Indonesia, Ada yang Punya Aset Sampai Rp3 Triliun

- 26 Desember 2022, 12:35 WIB
Ilustrasi PO Bus.
Ilustrasi PO Bus. /Tangkapan layar Instagram @sumbergroupbus

EDITORNEWS.ID – Beberapa perusahaan oto (PO) bus di Indonesia memiliki aset yang bukan kaleng-kaleng. Diketahui aset yang mereka miliki mencapai triliunan.

Selain itu, mereka juga berhasil memiliki banyak armada dan mengembangkan sumber daya manusia untuk dipekerjakan. Berikut daftar pengusaha bus terkaya di Indonesia yang berhasil kami rangkum.

1. PO Mayasari

Engkud Mahpud adalah pendiri Mayasari Bakti yang merupakan salah satu PO bus dengan trayek sekaligus armada terbanyak di Indonesia. Perusahaannya bergerak di bidang transportasi bus AKAP, bus kota, dan bus pariwisata.

Armadanya mencapai lebih dari 3.000 unit. Jika dirupiahkan 1 unit bus seharga Rp1 miliar lebih, aset almarhum H Engkud yang kini dikelola anak cucunya dengan jumlah armada tersebut di atas Rp3 triliun.

Baca Juga: Stadion Teladan Bakal 'Disulap' Lebih Megah dan Keren, Ini Pesan Bobby Nasution!

2. PO Hiba

Jacobus Irawan adalah pemilik PO bus Hiba Group yang memberikan layanan bus pariwisata, antar jemput karyawan, serta bus AKAP.

Jacobus Irawan melalui Hiba Group saat ini sudah membuka dealer Hino sendiri. Diperkirakan armada bus milik Jacobus Irawan mencapai 2.000 unit lebih.

3. PO Sinar Jaya

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x