Saling Bergantian Catatkan Waktu Tercepat di Sepang Shakedown, Ducati dan Yamaha Bersaing Sengit di MotoGP

- 8 Februari 2023, 18:18 WIB
 MotoGP 2023?
MotoGP 2023? /

EDITORNEWS.ID - Tim-tim MotoGP telah melaksanakan tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes itu diikuti oleh para test rider dan pebalap debutan (rookie). Sepang Shakedown berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 5-7 Februari 2023.

Dalam tes pra-musim tersebut, sejumlah tim mencoba berbagai macam inovasi dan part baru di motornya. Terlihat dari beberapa tim yang bagian motornya memiliki perbedaan dengan motor musim lalu. Yang paling disorot adalah Aprilia dan KTM yang menghadirkan cukup banyak perubahan di motornya.

Aprilia nampak mengubah fairing yang kini terlihat lebih tajam. Diyakini itu bertujuan untuk meningkatkan performa aerodinamika di motor RS-GP 2023. Selain itu ada juga tim KTM Factory Racing yang memberikan perubahan cukup drastis pada motor RC16 miliknya.

Aero fairing baru dengan bentuk yang tajam dihadirkan demi memaksimalkan sisi aerodinamika dari motor tersebut.

Baca Juga: BRI Liga 1 Pekan Ke-23: Rans Nusantara FC Akan Menjamu Arema FC di Pakansari, Bogor

Dari tiga hari tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Ducati dan Yamaha menjadi dua tim yang cukup menonjol. Yamaha sendiri berhasil mencatatkan waktu tercepat pada hari pertama dan kedua (5-6 Februari).

Sementara itu, Ducati lewat test rider nya, Michelle Pirro berhasil memuncaki catatan waktu di hari terakhir Sepang Shakedown.

Sepang Shakedown sendiri menjadi salah satu rangkaian tes pra-musim yang dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi MotoGP musim 2023. Diyakini, tahun ini gelaran MotoGP akan semakin seru dengan perpindahan beberapa pebalap top. Layak kita nantikan keseruan MotoGP musim ini. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x