ARMY Terjun Ke Lapangan Dalam Aksi Membela BTS Memicu Reaksi Beragam Netizen

- 6 Mei 2024, 14:53 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Dalam beberapa hari terakhir, kekacauan telah mengelilingi HYBE dan kelompok afiliasinya karena perseteruan HYBE-ADOR.

Selain itu, BTS terseret ke dalam kekacauan, menghadapi tuduhan terkait dengan kultus, manipulasi grafik, dan bahkan plagiarisme konsep.

Pada 2 Mei, nama BTS agak jelas ketika para pemimpin di balik kultus "Dahn World" berbicara, mengklarifikasi rumor dan menegaskan bahwa itu tidak memiliki hubungan dengan HYBE dan BTS.

Sementara itu, Big Hit Music juga mengeluarkan pernyataan yang menyangkal tuduhan tersebut, di samping mengumumkan niat untuk mengumpulkan bukti dan mengambil tindakan hukum untuk menghentikan tindakan memfitnah yang merusak reputasi BTS.

Namun demikian, kegagalan itu membuat penggemar BTS sangat marah, terutama menunjukkan oposisi yang kuat terhadap HYBE.

Baca Juga: Member ASTRO Beri Ucapan Selamat Untuk Saudara Perempuan Moonbin ‘Moon Sua’, Di Konser Penggemar Billie

Akibatnya, pada 3 Mei, fandom BTS secara kolektif mengirim karangan bunga pemakaman dan truk protes ke markas HYBE.

Karangan bunga menanggung kritik keras seperti "Perusahaan manajemen yang paling tidak kompeten di industri..."; "Ketika dibutuhkan, itu adalah BTS kami. Ketika masa-masa sulit, mereka ditarik keluar untuk digunakan sebagai perisai"; "Risiko berkelanjutan dari perusahaan manajemen. Mendesak BTS untuk melepaskan diri dari HYBE”, dan seterusnya.

Pada saat yang sama. Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan mengumumkan penyelidikan atas tuduhan manipulasi tangga lagu musik yang melibatkan BTS.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah