Aroma Persebaya Tersaji di Klub Belgia, Klub Baru Marselino Semakin Kuasai Pasar ASEAN

- 6 Februari 2023, 12:31 WIB
Marselino Ferdinand Cedera Saat Timnas U-19 Melawan Thailand
Marselino Ferdinand Cedera Saat Timnas U-19 Melawan Thailand /PSSI

EDITORNEWS.ID - Sang anak ajaib persepakbolaan Indonesia yang berasal dari Surabaya, Marselino Ferdinand, menghadirkan aroma Persebaya melalui nomor punggung barunya di klub Belgia, KMSK Deinze. Nomor 27 dipilih sebagai penghormatan sang pemain pada tim yang memberikannya debut profesional.

Dilansir dari situs resmi Persebaya, Marselino memilih angka 27, sesuai dengan tahun lahir Persebaya pada 1927. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan besarnya rasa cinta dan terima kasihnya pada klub yang membesarkan namanya tersebut.

Nomor punggung 7 yang merupakan nomer Marselino Ferdinand saat di Persebaya telah digunakan oleh rekan setimnya asal Italia yang bernama Alessio Staelens. Kontrak yang telah diteken berdurasi 1,5 tahun atau hingga Juni 2024. Marselino akan merumput pada divisi II liga profesional Belgia.

Kontrak Marselino di Persebaya sebenarnya hingga Juni 2024, namun pihak klub melepasnya ke Eropa secara gratis. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan Marselino kesempatan untuk menjajal liga yang lebih baik dan melanjutkan perkembangan sang pemain.

Baca Juga: Kembali Melangkah ke Final, Akankah The Babies Kembali Menjadi Juara?

Performa Marsel di liga I 2021/2022 amat impresif dengan mencetak empat gol dan tujuh assist pada usia 17 tahun.

Di klub Belgia tersebut, Marselino ternyata tidak sendirian sebagai pemain ASEAN. Ilhan Fandi, anak dari legenda sepakbola Singapura yang juga malang melintang di liga Indonesia, Fandi Ahmad, jug bermain di KMSK Deinze. Namun sayang, cedera ACL yang Ilhan dapatkan saat membela Singapura pada ajang Piala AFF 2022 membuatnya belum melakukan debut di klub barunya.

Pada Januari 2022, KMSK Deinze diamnbilalih oleh perusahaan Singapura, ACA Football Partner, sehingga membuat mereka memberi kesempatan lebih pada talenta sepakbola ASEAN untuk menunjukkan kemampuan mereka pada level eropa.

Proses akuisisi ini ditangani oleh direktur Klub Denijs Van De Weghe membuat stabilitas klub tetap terjaga. Selain mengembangkan bakat sepakbola, pasar ASEAN juga merupakan wilayah dengan penduduk yang banyak juga bisa dimaksimalkan KMSK Deinze untuk meningkatkan popularitas dan nama baik klub.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x