Lautaro Martinez Bawa Inter Milan Menangkan Derby Della Madonnina

- 6 Februari 2023, 17:07 WIB
Striker Inter Milan Lautaro Martinez rajin bikin gol di Derby Della Madonnina
Striker Inter Milan Lautaro Martinez rajin bikin gol di Derby Della Madonnina /Instagram

EDITORNEWS.ID - Laga panas tersaji antara dua klub kota Milan pada Senin dini hari WIB. Keduanya saling jegal demi mempertahankan gengsi sebagai penguasa kota Milan pada giornata 21 Serie A musim 2022-2023. Kali ini Inter yang menjamu rivalnya tersebut di Giuseppe Meazza.

Inter Milan tampak bermain dengan lebih solid dan dominan, terbukti dengan penguasaan bola yang mencapai 64 persen. Inter juga mampu melesakkan lebih banyak tembakan dibandingkan AC Milan. Secara total Inter Milan mampu menghasilkan 14 tembakan dengan tiga di antaranya on target.

Gol di laga ini dicetak oleh Lautaro Martinez lewat sundulan kepalanya. Memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Hakan Calhanoglu, Martinez berhasil mengarahkan bola menuju gawang Milan yang dikawal Ciprian Tatarusanu. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan lebih menarik, AC Milan beberapa kali mendapatkan peluang yang matang. Namun tidak ada satupun yang berbuah gol. Sementara Inter terus mendominasi jalannya laga.

Baca Juga: BRI Liga 1 2022-2023 Memasuki Pekan Ke-23: Madura United vs Persis Solo Menjadi Laga Pembuka

Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai. Simone Inzaghi berhasil menjaga asa tim asuhannya untuk tetap bersaing dengan Napoli dalam perburuan Scudetto musim ini. Mereka kini berjarak 13 poin dari sang pemuncak klasemen.

Di sisi lain, AC Milan masih belum berhasil keluar dari tren negatifnya semenjak tahun 2023. Milan belum pernah menang dalam 5 laga terakhirnya di Serie A. Dengan hasil ini, Giroud dan kawan-kawan harus puas bertengger di posisi 6 klasemen dengan 38 poin, berjarak 18 poin dari Napoli di posisi pertama. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x