Jangan Asal Pilih Pelumas Kendaraan Bermotor, Sesuaikan dengan Kegunaannya

- 16 Februari 2023, 14:46 WIB
Ilustrasi pengisisan pelumas (oli) pada mesin kendaraan,.
Ilustrasi pengisisan pelumas (oli) pada mesin kendaraan,. /

EDITORNEWS.ID – Sebelum membeli pelumas kendaraan bermesin, sebaiknya harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Harga yang murah belum tentu memiliki kualitas yang diperlukan kendaraan mesin, namun tidak menutup kemungkinan, kualitas yang diberikan juga sesuai dengan kendaraan mesin.

Jadi ketika membeli pelumas perlu mempertimbangkan kesesuaian mesinnya. Pilihan pelumas pada kendaraan bermotor memiliki beberapa manfaat salah satunya dapat membuat mesin pada kendaraan berfungsi dengan maksimal.

Sebagian besar pemilik kendaraan bermesin hanya mengetahui fungsi tersebut, namun pelumas juga memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting. Pelumas juga dapat membersihkan debu dan residu hasil pembakaran dalam mesin. Selain itu pelumas juga dapat meminimalisir konsumsi bahan bakar.

Dikutip dari kantor berita Antara, Vice Presiden Bardahl Indonesia Pudjiarto Sutjipto, mengatakan penggunaan pelumas yang tepat memiliki dampak pada peningkatan akselerasi tenaga mesin kendaraan sehingga kenyamanan dalam berkendara dapat dirasakan.

Baca Juga: Ingin Punya Kendaraan Pribadi di Jepang, Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi

Berdasarkan paparan diatas Pudjiarto menuturkan, pihaknya mengusung teknologi Ester yang memiliki kelebihan dapat mengurangi deposit mesin sehingga ruang bakar menjadi lebih bersih.

"Tidak hanya membuat ruang bakar menjadi lebih bersih, teknologi Ester juga mampu meningkatkan akselerasi tenaga, membuat konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan sehingga menghadirkan kenyamanan dalam berkendara," ujarnya.

Selain teknologi Ester, ia menambahkan, perusahaan Berdahl juga menyematkan formula Fullerene C60 dalam bermacam jenis pelumasnya. Fullerene C60 merupakan zat aditif yang anti-aus dan metalo-organik yang baru dimiliki perusahaan tersebut.

Penggabungan dari senyawa Ester dan Fullerene C60 mampu melarutkan kerak karbon agar mesin tetap terjaga bersih. Perlindungan terhadap keausan logam yang sangat baik dapat mencegah pembentukan endapan untuk kebersihan mesin.

Baca Juga: Rilis Sasis dan Livery Baru, Alfa Romeo Makin Mirip Ferrari

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x